Aston Villa Juga Ikut-ikutan Menyalip Reds Jelang Bigmatch

Gila Bola – Semula Liverpool lega posisinya di puncak klasemen Liga Inggris hanya dilampaui oleh Arsenal jelang bigmatch melawan Manchester United pada Minggu malam (17/12).

Namun dalam waktu 13 menit jelang akhir, dua pemain Aston Villa mencetak gol ke gawang Brentford yang bukan hanya menyamakan skor, tetapi juga membawa skuad Unai Emery itu berbalik unggul.

Kemenangan the Villans bukan hanya memberi tiga poin dan total nilai 38, tetapi juga posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, menggusur the Reds ke urutan ketiga.

Situasi ini secara tidak langsung akan memberi tekanan tambahan bagi Liverpool untuk memenangkan laga bigmatch kontra Manchester Unitedd, yang akan dimulai beberapa saat lagi jelang tengah malam Minggu (17/12).

Posisi tiga besar kini diduduki secara berturut-turut oleh Arsenal nilai 39, Aston Villa 38 dan Liverpool pada posisi ketiga dengan 37 poin.

Kartu Merah Brentford Menolong Kemenangan Villa

Tuan rumah di bawah arahan Thomas Frank itu berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari pemain 22 tahun, Keane Lewis-Potter, saat pertandingan menginjak menit 45.

Namun pengusiran Ben Mee pada menit 71 berdampak sangat besar dalam upaya Brentford mempertahankan kemenangan mereka.

Dua gol dengan segera menyusul terjadi usai pengusiran Ben Mee tersebut. Pertama-tama melalui Alex Moreno dan kemudian dari Ollie Watkins lima menit jelang akhir.

Sebenarnya ada satu kartu merah lagi, jauh memasuki masa injury time, diberikan kepada Boubacar Kamara, untuk satu pertikaian melawan para pemain tuan rumah yang terjadi menit ketujuh injury time.

Dua figur lain mendapatkan kartu kuning di masa detik-detik terakhir laga, yaitu kiper Emiliano Martinez dan sang pelatih Unai Emery.

Aston Villa Kuasai Posisi Kedua Klasemen Untuk Pertama Kalinya 

Ini merupakan kali pertama sejauh musim 2023/24 Aston Villa berhasil menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris, setelah pekan sebelum ini berhasil menguasai urutan ketiga.

Namun kekuasaan the Lions masih harus menunggu hasil pertandingan Liverpool vs Manchester United yang akan dimulai beberapa saat lagi. Sebuah kemenangan bagi skuad Jurgen Klopp akan membuat mereka melewati dua tim tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!