Aston Villa Tertarik Boyong Carlos Soler dari PSG

Gila BolaAston Villa diberitakan tertarik merekrut gelandang PSG, Carlos Soler, jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin.

Carlos Soler gabung PSG di musim panas 2022 setelah ia mencetak 36 gol dan 31 assist dalam 226 penampilannya untuk klub kampung halamannya, Valencia.

Di musim pertamanya bersama klub ibu kota Perancis itu, Soler tampil dalam 38 pertandingan di mana ia mencetak tujuh gol dan empat assist.

Setelah seringkali masuk-keluar starting lineup Les Parisiens musim lalu, ada keyakinan bahwa kedatangan pelatih Luis Enrique akan membantu Carlos Soler mendapat tempat tetap di starting lineup.

Apalagi saat masih menjadi pelatih Timnas Spanyol, Enrique andalkan Soler dalam skuadnya di Piala Dunia 2022.

Masih Terikat Kontrak Hingga 2027, Nasib Soler Tak Jelas di PSG

Namun, produk akademi Valencia itu harus puas hanya dua kali bermain sebagai starter dalam tujuh penampilan kompetitifnya di musim ini.

Walau Soler masih terikat kontrak hingga musim panas 2027, saat ini sudah ada ketidakpastian mengenai masa depan jangka panjangnya di Parc des Princes.

Enrique pun ingin datangkan gelandang kreatif baru, meski dia hanya bisa melakukannya jika PSG melepas salah satu pemain lini tengahnya saat ini.

Dengan Soler yang menjadi salah satu kandidat pemain yang berpeluang dijual PSG, Aston Villa kemudian diberitakan tertarik untuk memboyong pemain 26 tahun itu ke Liga Premier.

Soler juga Dilirik Brighton dan Klub Lamanya, Valencia

Soler akan memberi fleksibilitas bagi tim asuhan Unai Emery, karena sebelumnya ia sudah bermain di berbagai posisi di lini tengah, bek kanan maupun di lini serang.

Meski demikian, seperti diungkapkan Sportsmole, Aston Villa kemungkinan akan hadapi persaingan untuk datangkan Soler dari sesama klub Liga Premier, karena Brighton juga ingin merekrut Soler.

Di samping kemungkinan pindah ke Inggris, Soler juga berpeluang kembali ke Valencia, karena wacana ini juga telah berkembang belakangan ini. Namun, klub lama Soler tersebut hanya bisa membayar sebagian dari gajinya, karena masalah ekonomi yang melilit mereka.

Soler Berprestasi di Valencia

Dengan opsi-opsi tersebut, Soler – yang telah kantongi 14 caps internasional tersebut, diyakini sangat terbuka dengan ide tinggalkan PSG di bursa transfer mendatang.

Soler cukup berprestasi di Valencia, bahkan di musim terakhirnya di klub itu, musim 2021/22, ia kembali menjadi pencetak gol terbanyak Valencia di ajang liga dengan 11 gol, bersama Gonçalo Guedes.

Di Copa del Rey, ia mainkan enam pertandingan dan mencetak gol pembuka saat mereka menang 2-1 di Cartagena di babak 32 besar. Ia kemudian tampil selama 120 menit di laga final Copa del Rey 2022 melawan Real Betis dan mencetak gol pertamanya dalam adu penalti, yang sayangnya ia harus melihat timnya kalah setelah Betis menang 5-4 (1-1).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!