Aston Villa vs Arsenal Nanti Malam, Jagoan Kandang Kontra Ahlinya Tandang

Gila Bola – Tahukah kamu, Aston Villa vs Arsenal nanti malam merupakan pertemuan jagoan kandang terbaik di Liga Inggris kontra spesialis tandang. Mungkin akan menjadi kekalahan kedua skuad Mikel Arteta tersebut, jika melihat momentum tuan rumah.

Unai Emery sudah berhasil membangkitkan salah satu tim medioker, yang nyaris terdegradasi di bawah arahan Steven Gerrard, pelatih sebelumnya, menjadi tim yang menakutkan di Liga Inggris.

Salah satu korbannya adalah sang juara bertahan Manchester City, yang mereka kalahkan dengan skor 1-0 pada pertemuan terbaru 7 Desember 2023 lalu dengan gol satu-satunya datang dari Leon Bailey.

The Villans sudah menang 10 kali dari 15 pekan pertama musim 2023/24 ini, imbang dua dan kalah tiga. Prestasi mereka di kandangnya sudah harus membuat Martin Odegaard dan rekan-rekannya khawatir.

Aston Villa Menang Tujuh Dari Tujuh Laga Kandang

Jika kita memisahkan semua laga kandang dari tandang maka akan terlihat bahwa tim yang berbasis di Aston, Birmingham, ini memenangkan semua laga kandangnya musim ini. Tujuh laga kandang seluruhnya berakhir dengan kemenangan.

Sebenarnya mereka tidak sendirian karena ada Liverpool yang juga sudah menjadikan Anfield sebagai benteng yang tidak terkalahkan, tapi selisih gol Villa 24:5 selama laga-laga kandang tidak bisa ditandingi oleh the Reds, 21:5.

Tapi, sayangnya, penampilan hebat John McGinn dan rekan-rekannya tidak menular saat tandang. Villa hanya menduduki ranking 9 klasemen di seantero Liga Inggris saat tandang dengan tiga kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Namun konsentrasi mereka akan terpusatkan sepenuhnya untuk laga Minggu dinihari (10/12) saat mereka berusaha memberi pemuncak klasemen itu kekalahan keduanya musim ini.

Arsenal Sebaliknya, Lebih Jagoan Saat Tandang

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Nasib sebaliknya dimiliki oleh Bukayo Saka dan rekan-rekannya, yang menduduki ranking terbaik untuk performa tandang, memiliki nilai 16 sebagai hasil dari lima kemenangan, satu hasil draw dan satu kekalahan saat jauh dari Emirates Stadium. Selisih gol 13:6.

Coba bandingkan itu dengan apa yang dilakukan tim merah tersebut saat melakoni laga kandang mereka di kota London.

Arsenal hanya menduduki posisi keempat dengan enam kemenangan dan dua hasil imbang, nilai 20, saat berlaga di depan pendukungnya sendiri. Kalah jagoan dibandingkan spesialis kandang Villa, Liverpool dan Newcastle United yang seluruhnya mengoleksi 21 poin.

Jadi, seperti sudah disebutkan tadi, laga nanti malam di Villa Park itu akan merupakan pertemuan spesialis kandang Villa kontra spesialis tandang Arsenal. Yang paling cerdik dan sabar yang akan menang!