Ten Hag Tanggapi Penghargaan Pelatih Terbaiknya, Waspadai Ancaman Bournemouth

Gila Bola – Erik ten Hag memberikan wawancara kepada jurnalis di Carrington, menjelang pertandingan Manchester United melawan Bournemouth di Old Trafford pada Sabtu (9/12) di laga lanjutan Liga Inggris.

Pelatih Belanda tersebut duduk dalam konferensi persnya kurang lebih satu jam setelah diumumkan bahwa dia dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League untuk bulan November.

Ucapan selamat disampaikan atas penghargaan tersebut, bersamaan dengan penghargaan yang diterima oleh Alejandro Garnacho untuk gol terbaik dan Harry Maguire sebagai pemain terbaik.

Ditanya tentang penghargaan tersebut, serta peningkatan kinerja Scott McTominay, Erik ten Hag menjawab bahwa itu karena dia memiliki skuad yang kuat dan persaingan internal yang bagus. Dia menegaskan bahwa ini adalah penghargaan tim,

Ketika ditanya mengenai krisis di Manchester United, pelatih berkebangsaan Belanda mengakui kemunduran di awal musim yang dipengaruhi oleh cedera dan keputusan yang merugikan.

Meskipun demikian, dia menekankan perubahan positif yang terjadi, dengan tim kini berada dalam kondisi lebih baik, penampilan yang meningkat, dan kepercayaan diri yang kuat.

Namun, dia tetap sadar akan sifat kompetitif di Premier League dan perlunya kesiapan maksimal dalam setiap pertandingan saat dia berharap timnya bisa melanjutkan performa baik mereka jelang laga melawan Bournemouth.

Pertanyaan mengenai Marcus Rashford yang dikeluarkan dari tim pada pertandingan sebelumnya dijawab dengan keyakinan bahwa Rashford, sebagai pemain yang sangat baik, tidak dapat selalu tampil di setiap pertandingan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Erik ten Hag menegaskan bahwa keputusan tentang siapa yang bermain akan selalu bergantung pada performa dan kontribusi terbaik para pemain untuk membentuk tim terbaik.

Mengenai pertandingan melawan Chelsea, juru taktik berusia 53 tahun menilai bahwa itu mungkin menjadi salah satu pertandingan terbaik musim ini dalam hal peluang yang diciptakan.

Berkaitan dengan pertandingan mendatang melawan Bournemouth, Erik ten Hag memberikan penghargaan terhadap performa yang bagus dari tim tersebut yang memenangkan dua laga tandang terbaru mereka.

Dia menyatakan bahwa Bournemouth adalah tim yang bagus, dibangun dengan baik dan memiliki pemain yang kompeten. Ten Hag menekankan perlunya persiapan maksimal dan kesiapan tim untuk menghadapi pertandingan yang dianggap penting ini.

Mengenai dilema pemilihan tim akhir pekan ini, dia mengakui bahwa sebagai seorang manajer, dia selalu mempertimbangkan berbagai faktor. Namun, dia menegaskan bahwa pertandingan berikutnya selalu menjadi yang paling penting.

Pertanyaan mengenai Scott McTominay dan Harry Maguire memunculkan rasa tidak heran dari ten Hag. Dia menyatakan bahwa McTominay memiliki naluri bagus dalam mencetak gol dan adalah seorang finisher yang handal.

Ketika ditanya tentang Luke Shaw, ten Hag memuji berbagai kontribusi Shaw yang tidak hanya secara teknis dan taktis, tetapi juga dalam kepribadiannya. Bek kiri itu dinilai sebagai pemain yang dapat memberikan keyakinan dan kepercayaan diri kepada rekan-rekan setimnya, menciptakan kenyamanan di sekitarnya.