Jurgen Klopp Tak Mau Terbebani Puncak Klasemen Jelang Tandang ke Crystal Palace

Gila Bola – Liverpool akan memfokuskan diri pada meraih tiga poin ketika mereka menghadapi Crystal Palace, tanpa terlalu memikirkan peluang untuk naik ke puncak klasemen, demikian yang diungkapkan oleh Jurgen Klopp dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub.

Dalam pertemuan kontra The Seagulls di Selhurst Park pada Sabtu (9/12) malam WIB, raksasa Merseysde memiliki peluang untuk merebut puncak klasemen jika meraih kemenangan.

Namun Jurgen Klopp menegaskan bahwa saat ini masih terlalu dini untuk membahas hal tersebut. Dia berpendapat bahwa fokus utama timnya adalah menghadapi satu pertandingan demi satu pertandingan.

Dia menanggapi pertanyaan mengenai tekanan untuk mencapai puncak klasemen sebelum tim lain bermain di akhir pekan. Dia menjelaskan bahwa pengalaman bermain di Liga Europa membuatnya lebih terbiasa untuk tidak terlalu memperhatikan hasil tim lain.

Jurgen Klopp menyatakan bahwa Liverpool ingin memenangkan pertandingannya sendiri tanpa memikirkan hasil tim lain, dan menyoroti pentingnya fokus pada pertandingan melawan Crystal Palace.

Dalam membahas manajer Palace, Roy Hodgson, bos Jerman mengungkapkan rasa kagumnya. Dia mengakui bahwa Hodgson adalah inspirasi baginya dan menghormatinya sebagai seorang manajer yang hebat.

Ketika ditanya apakah Jurgen Klopp menyadari persaingan sengit untuk merebut tempat teratas di liga musim ini, manajer Liverpool menyatakan ketertarikannya pada situasi tersebut.

Dia mencatat bahwa saat ini terlihat tidak biasa karena City tidak berada di puncak klasemen dengan selisih poin yang lumayan besar. Dia memberikan pandangan umum mengenai berbagai tim yang bersaing dan menekankan pentingnya konsistensi selama satu musim.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dalam membahas kemajuan Liverpool, juru taktik berusia 56 tahun mengakui bahwa mereka telah mengganti beberapa karakter terkuat di dunia sepakbola dan menciptakan dasar bersama para pemain di awal pramusim.

Dia juga mengakui bahwa timnya sudah melakukan beberapa langkah maju lebih cepat dari jadwal yang diharapkan. Meskipun begitu, Klopp tetap berhati-hati dan menyatakan bahwa perjalanan mereka masih panjang.

Terakhir, Klopp berbicara mengenai beberapa pemain yang baru bergabung dengan Liverpool pada musim panas. Dia menilai bahwa pemain-pemain tersebut siap mengikuti jadwal padat Premier League, meskipun beberapa di antara mereka mungkin belum memiliki pengalaman internasional yang melibatkan jadwal yang serupa.

Taktisi Jerman menegaskan bahwa kesiapan pemain lebih penting daripada pengalaman internasional mereka saat dia memiliki harapan tinggi pada para pemain baru lini tengah timnya seperti Gravenberch, Szoboszlai, dan Endo.