Guardiola Konfirmasi De Bruyne Hampir Comeback, Optimis Manchester City Segera Bangkit

Gila Bola – Pep Guardiola menyatakan bahwa Kevin De Bruyne hampir kembali dan masuk dalam skuad Piala Dunia Antarklub FIFA, namun dia mengungkapkan keraguan apakah De Bruyne dapat terlibat saat ini.

Dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub, bos Catalan menegaskan bahwa gelandang Belgia telah melakukan latihan ringan, tetapi belum berlatih bersama skuad dalam kondisi latihan normal.

Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Kevin de Bruyne telah mulai berlari di lapangan, tetapi belum bergabung dalam sesi latihan bersama tim. Dia juga menyatakan bahwa Piala Dunia Antarklub FIFA, yang akan berlangsung dalam dua atau tiga minggu, mungkin terlalu cepat baginya.

Taktisi berusia 52 tahun itu menggarisbawahi pentingnya gelandang Belgia itu bagi timnya tetapi tidak ingin memberikan terlalu banyak tekanan padanya setelah mengalami cedera serius.

Manchester City telah bermain tanpa Kevin de Bruyne sejak pertandingan Premier League pertama musim ini melawan Burnley. Pep Guardiola mengakui bahwa De Bruyne sangat penting, namund ia juga menekankan pentingnya tim bekerja sama dan menyesuaikan diri dengan situasi di lapangan.

Taktisi Catalan menyatakan bahwa hasil baru-baru ini dapat menjadi kejutan dan memberikan tantangan yang diperlukan saat City mengejar potensi rekor gelar Premier League keempat berturut-turut.

Setelah kekalahan dari Aston Villa, City menjalani empat pertandingan liga tanpa kemenangan dan turun ke peringkat keempat di klasemen. Guardiola menekankan pentingnya bekerja keras dan menemukan kembali kinerja terbaik timnya.

Manajer 52 tahun itu mengungkapkan bahwa dia tidak khawatir dengan hasil buruk mereka belakangan ini dan percaya bahwa pasukannya hampir mencapai standar tinggi seperti biasanya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun Manchester City kalah kelas di Villa Park di mana mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan ke gawang, Pep Guardiola mengungkapkan kepuasan dengan level performa tim dalam beberapa pekan terakhir.

Dia menyoroti pentingnya meraih hasil positif melawan Luton Town untuk membawa City kembali ke jalur yang benar sebelum mereka berangkat ke Arab Saudi untuk memainkan final Piala Dunia Antarklub. Dia menekankan bahwa tim harus terus bekerja keras dan menghadapi tantangan dengan sikap positif.

Dengan harapan kembalinya Kevin de Bruyne dan fokus pada perbaikan performa tim, Pep Guardiola optimis bahwa City dapat mengatasi hasil negatif mereka belakangan ini dan meraih kesuksesan di kompetisi yang akan datang.

Dia menunjukkan bahwa musim ini masih panjang dan banyak pertandingan yang harus dimainkan, termasuk Liga Champions dan Piala FA. Dia mengingatkan bahwa hasil buruk dapat membantu tim berkembang dan meraih kesuksesan jangka panjang.