Awas, Arsenal Bisa Bikin Malu Liverpool di Anfield!

Gila Bola – Legenda Arsenal, Ian Wright meyakini mantan klubnya bisa menang lawan Liverpool. Ia meminta agar Mikel Arteta untuk mendorong anak asuhnya tampil agresif sejak menit awal.

Liverpool dan Arsenal akan bertemu dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Anfield, Minggu (9/4) malam WIB. Menjelang pertandingan kondisi kedua tim sangat berbeda.

The Reds dalam tiga pertandingan terakhir belum meraih kemenangan di Liga Inggris. Kemudian berada di posisi kedelapan. Sedangkan klub sepak bola asal London Utara semuanya berakhir dengan hasil positif dan masih nyaman puncaki klasemen.

Liverpool memang dikenal tampil luar basa ketika main di hadapan pendukungnya, tetapi Ian Wright optimis sekarang Arsenal sudah siap dengan tekanan dari para fans tuan rumah dan bisa meraih tiga poin.

Diprediksi Bisa Menang

Menjelang duel Liverpool vs Arsenal seperti dikutip dari Metro, Ian Wright mengatakan The Gunners punya energi dan kemampuan untuk menyebabkan masalah bagi Liverpool.

Lebih lanjut, Ian Wright sangat optimis banget Arsenal bisa melakukannya dengan baik di laga tandang akhir pekan nanti.

Menurutnya, Mikel Arteta harus bisa memanfaatkan kondisi Liverpool saat ini. Ian Wright mendorong agar pelatih sepak bola asal Spanyol memberikan instruksi ke anak asuhnya untuk tampil menyerang sejak menit awal.

Arsenal 

Klub sepak bola asal London Utara sekarang masih puncak klasemen Liga Inggris dan memiliki perbedaan delapan poin dengan Manchester City.

Meski begitu, Arsenal tak boleh berpuas diri dengan keunggulan ini. Pasalnya, The Gunners masih akan hadapi Manchester City, Newcastle United, dan Chelsea.

Namun dengan kembali Gabriel Jesus mencetak gol usai pulih dari cedera membuat Arsenal semakin percaya diri. Apalagi bisa kalahkan Liverpool akan mendekatkan Meriam London dengan gelar juara, yang terakhir diraih pada 2004.

Data dan Fakta 

Liverpool dalam lima laga laga terakhir baru meraih satu kemenangan di semua kompetisi. Arsenal menang 3, kalah sekali, dan imbang sekali. Pada paruh pertama musim 2022/23, The Gunners menang 3-2.

Arsenal terakhir kali menang Liga Inggris di Anfield pada 2012. Pada saat itu, mereka menang dengan skor 2-0. Gol kemenangan dicetak oleh Lukas Podolski dan Santi Cazorla.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!