Awas, Arsenal Calon Juara Liga Inggris 2023-24

Gila BolaArsene Wenger sangat optimis Arsenal di musim 2023/24 akan menangkan trofi Liga Inggris. Ia punya alasan kuat mengapa menjagokan The Gunners.

Klub sepak bola yang berbasis di London Utara telah cukup lama puasa gelar liga domestik. Terakhir mereka menjuarainya pada musim 2003/2004 di bawah asuhan Arsene Wenger.

Tugas berat kini harus ditanggung oleh Mikel Arteta. Menariknya, musim lalu pelatih asal Spanyol nyaris membawa Arsenal juara Liga Inggris andai tak tergelincir di beberapa laga dan pemain kunci tidak mengalami cedera.

Usai musim lalu Arsenal sebagai runner-up, Arsene Wenger sekarang optimis klub yang pernah dia tangani akan berjaya dan menjadi pemenang di musim baru nanti.

Arsene Wenger Pede

Bicara kepada Eurosport, pria asal Perancis mengatakan dirinya sangat yakin Arsenal akan memenangkan trofi Liga Inggris.

Sementara tergelincirnya Arsenal di beberapa laga musim lalu, maka langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Manchester City. Padahal, The Citizens sempat ketinggalan beberapa poin dari klub sepak bola asal London Utara.

Namun Arsene Wenger sangat optimis, jika Arsenal akan segera mengakhiri puasa gelar Liga Inggris pada musim baru karena hadirnya Declan Rice.

Alasan Bisa Juara Liga Inggris

Sementara Arsene Wenger punya alasan mengapa Arsenal layak jadi juara di musim baru nanti. Pria berusia 73 tahun menilai rekrutan di musim panas 2023 membuat mereka jadi juara.

Wenger menyatakan kedatangan Declan Rice merupakan pembelian yang bagus. Ia optimis kehadiran sang pemain bisa mengubah Arsenal jauh lebih baik dan ia menilai para pemain yang ada di skuad Mikel Arteta sudah jauh lebih dewasa.

Arsene Wenger menyebutkan musim lalu para pemain Arsenal berada di bawah tekanan hebat, karena dituntut harus bisa menangkan gelar Liga Inggris. Namun para pemain sudah belajar dari musim lalu dan kini bisa mengatasi tekanan tersebut sekarang.

ArsenalĀ 

Selain Declan Rice, pada bursa transfer musim panas Arsenal juga berhasil mendatangkan Kai Havertz dari Chelsea dan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Namun Arsenal sepertinya masih akan menambah wajah baru lagi dalam beberapa hari ke depan. Sedangkan Declan Rice sendiri datang dengan modal bagus lantaran membawa The Hammers juarai Liga Konferensi Eropa 2022/23.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!