Nasib Dean Henderson dan Tom Heaton Usai Andre Onana Gabung Manchester United

Gila Bola – Setelah lama ditunggu-tunggu, Manchester United akhirnya berhasil mencapai kesepakatan penuh untuk mengontrak penjaga gawang Inter Milan Andre Onana di musim panas ini.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa kesepakatan telah dicapai antara kedua klub dengan kiper Kamerun akan berangkat ke Inggris minggu depan untuk menjalani tes medis & menjadi pemain baru.

Kesepakatan transfer ini akan bernilai Rp 840 Milyar sebagai biaya awal dan bonus yang bernilai Rp 84 Milyar yang akan diselesaikan minggu depan dengan dokumen resmi, dokumen, kontrak yang akan ditandatangani.

Manajer Erik ten Hag pun sekarang akan memiliki penjaga gawang yang selalu dia inginkan sebagai target prioritas di bawah mistar Manchester United dan sekarang kesepakatan akan disegel.

Sekarang, kedatangan Andre Onana akhirnya menimbulkan pertanyaan atas masa depan dua penjaga gawang Setan Merah saat ini yaitu Dean Henderson dan Tom Heaton, sementara David de Gea sudah pergi.

Menurut berita yang diungkap Daily Mail, nama pertama kini akan mendekati kepindahan ke Nottingham Forest dalam kesepakatan yang bisa bernilai Rp 391 Milyar begitu kiper Kamerun tiba di Old Trafford.

Penjualan Dean Henderson akan sangat berarti bagi Manchester United dalam masalah Financial Fair Play mereka karena penjualannya akan dihitung sebagai keuntungan dari nol karena merupakan produk akademi klub.

Penjaga gawang Inggris itu memang tidak pernah benar-benar menjadi pilihan utama di skuad Setan Merah, yang membuatnya dipinjamkan ke Nottingham Forest di musim lalu, meski kemudian cedera di pertengahan musim terakhir.

Sebelumnya Manchester United sudah kehilangan David de Gea yang kontraknya yang bernilai Rp 7,3 Milyar telah berakhir dan tidak diperpanjang, mengakhiri pengabdian 12 tahunnya di Old Trafford.

Situasi kekurangan kiper itu membuat The Red Devils memperpanjang kontrak penaga gawang pilihan ketiga Tom Heaton, tapi dia kabarnya masih bisa pindah ke Luton jika klub mendapatkan kiper kedua di musim panas ini.

Memang Manchester United tidak hanya diharapkan untuk mengontrak Andre Onana dari Inter Milan, tapi juga bisa mendatangkan Zion Suzuki senilai Rp 98 Milyar dari klub Jepang Urawa Reds.

Akhirnya, manajer Erik ten Hag akan benar-benar memiliki pilihan penjaga gawang yang benar-benar baru di musim depan, dengan Andre Onana sebagai pilihan pertama dan Zion Suzuki sebagai back up.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!