RESMI! Ban Kapten Harry Maguire Dicopot, Siapa Kapten Manchester United Berikutnya?

Gila Bola – Berakhir sudah jabatan kehormatan Harry Maguire di Manchester United saat dia mengkonfirmasi bahwa ban kapten di lengannya telah dicopot manajer Erik ten Hag menjelang musim baru 2023/2024.

Bek internasional Inggris itu sebelumnya telah tiga setengah tahun menjabat sebagai kapten The Red Devils, namun dengan dia tidak lagi menjadi pilihan reguler, maka sekarang jabatannya telah ditanggalkan.

Harry Maguire mengungkapkan melalui postingan di media sosialnya, yang juga diberitakan dari situs resmi klub, bahwa setelah berdiskusi dengan manajernya, dia diberitahu bahwa dia akan dicopot dari jabatan kapten Manchester United.

Meskipun ia merasa sangat kecewa secara pribadi karena harus mencopot ban kapten yang telah dikenakannya selama tiga setengah tahun, ia tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik setiap kali mengenakan jersey klub.

Harry Maguire juga mengucapkan terima kasih kepada para fans Manchester United atas dukungan yang brilian selama ia menjabat sebagai kapten. Ia menganggap menjadi kapten The Red Devils sebagai hak istimewa yang besar dan salah satu momen paling membanggakan dalam karirnya.

Bek tengah berusia 30 tahun itu telah berusaha sebaik mungkin untuk membantu kesuksesan klub baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia juga berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer karena memberinya tanggung jawab sebagai kapten, dan ia berharap siapa pun yang mengambil peran tersebut akan mendapatkan dukungan penuh darinya dalam setiap kesuksesan yang akan datang.

Sementara itu, Manchester United juga telah merilis pernyataan di situs resmi mereka, menuliskan, “Semua orang di Manchester United berterima kasih kepada Harry atas kontribusinya sebagai kapten selama tiga setengah tahun terakhir.”

Sekarang manajer Erik ten Hag akan mengumumkan kapten baru Manchester United pada waktunya, setelah dia memberi tahu para pemain, dengan Bruno Fernandes menjadi kandidat terkuat untuk jabatan itu.

Gelandang internasional Portugal telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dan kepemimpinan di atas lapangan yang masif sejak kedatangannya dari Sporting CP pada Januari 2020 lalu.

Selain itu Bruno Fernandes tidak hanya merupakan starter reguler dan pemain terbaik klub sejak kedatangannya, tapi juga nyaris tidak pernah absen, terutama karena masalah cedera.

Kandidat lain adalah dua pemain berpengalaman dan mantan Real Madrid yang dianggap sudah sangat kenyang dengan trofi yaitu gelandang bertahan Casemiro dan bek tengah Raphael Varane.

Kandidat lain adalah duo Inggris yaitu bek kiri Luke Shaw dan penyerang sayap Marcus Rashford yang juga dianggap sebagai calon yang bisa dipertimbangkan sebagai kapten baru Manchester United.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!