Punya Inigo Martinez, Bagaimana Nasib Pertahanan Barcelona?

Gila BolaGerard Pique menyambut baik kehadiran Inigo Martinez. Ia meyakini kedatangannya bisa menjadi tambahan bagus untuk lini belakang Barcelona.

Inigo Martinez didatangkan raksasa Liga Spanyol dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas ini dengan status bebas transfer. Hal tersebut tak lepas kontrak sang pemain dengan Bilbao berakhir pada 30 Juni 2023.

Selama berada di Barcelona, Inigo Martinez mendapatkan kontrak dua tahun. Dengan demikian, ia akan berada di klub sepak bola asal Catalan sampai 30 Juni 2025 mendatang.

Petinggi klub Barcelona, Mateu Alemany menyebutkan kedatangannya untuk menggantikan Gerard Pique. Dan eks bek tengah Blaugrana itu, optimis Inigo Martinez bisa memperkuat pertahanan mantan klubnya semakin tangguh.

Komentar Gerard Pique 

Berbicara kepada Mundo Deportivo, Gerard Pique mengatakan Inigo Martinez bukan bek yang sembarangan. Menurutnya, ia punya kelebihan seperti menguasai bola dengan baik, punya kaki yang bagus dan karakter yang kuat.

Gerard Pique meyakini Inigo Martinez tidak akan memiliki kendala dalam hal adaptasi. Menurutnya, dia akan mudah adaptasinya di Barcelona.

Lebih lanjut, Pique menyatakan kehadirannya bisa membuat Barcelona lebih kuat dan ada persaingan yang kompetitif di posisi bek tengah. Pasalnya, Barcelona memiliki Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Jules Kounde yang juga bisa bermain di posisi tersebut.

Inigo Martinez 

Pemain sepak bola asal Spanyol mengawal kariernya bersama Real Sociedad junior. Kemudian promosi ke tim utama pada musim panas 2011.

Setelah itu, Inigo Martinez melanjutkan kariernya ke Athletic Bilbao pada 2018. Bersama klub tersebut, ia berhasil memenangkan trofi Piala Super Spanyol.

Dengan bergabung ke Barcelona, maka Inigo Martinez jelas bisa membantu Blaugrana menangkan gelar Liga Spanyol maupun Liga Champions di musim 2023/24 mendatang. di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Barcelona 

Inigo Martinez sendiri merupakan pemain ketiga yang didatangkan oleh Barcelona. Sebelumnya, ada Ilkay Gundogan dan Vitor Roque.

Lantas apakah kedatangan Inigo Martinez bisa membuat Barcelona minim kebobolan dan mendapatkan predikat pertahanan terbaik di Eropa musim baru? Menarik ditunggu di kompetisi 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!