DEAL! Manchester United Capai Kesepakatan Penuh Untuk Transfer Andre Onana

Gila Bola – Setelah beberapa pekan negoisasi, Manchester United akhirnya mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk mengakuisisi penjaga gawang Kamerun Andre Onana, menurut laporan.

Kiper berusia 27 tahun telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford belakangan ini dengan dia adalah target nomor satu bagi manajer Erik ten Hag untuk posisi bawah mistar timnya untuk musim depan.

Dengan kepergian David de Gea yang dikonfirmasi, Manchester United kemudian semakin mengintensifkan pengejaran mereka untuk Andre Onana, dan sekarang kesepakatan penuh telah berhasil dicapai.

Kesepakatan Penuh

Fabrizio Romano memberitakan bahwa Manchester United akhirnya berhasil mencapai kesepakatan transfer dengan Inter Milan untuk mengontrak Andre Onana di musim panas ini.

Kesepakatan transfer itu bernilai 50 Juta Euro, atau sekitar Rp 837 Milyar, sebagai pembayaran awal plus bonus senilai 5 Juta Euro, atau sekitar Rp 84 Milyar, yang berarti total senilai Rp 921 Milyar.

Sebenarnya biaya transfer ini sudah diantisipasi sebelumnya dengan Inter Milan awalnya meminta bayaran transfer mencapai Rp 1 Trilyun, tapi kemudian sedikit menurunkan bandrol mereka dan siap memberi diskon Rp 84 Milyar.

Kontrak Pribadi Beres

Sementara itu, Andre Onana sejak beberapa waktu lalu sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Manchester United untuk kepindahannya ke Old Trafford di mana dia sangat mendorong untuk bisa bereuni dengan Erik ten Hag.

Laporan menyebutkan bahwa kontrak itu berdurasi lima tahun yang akan mengikat penjaga gawang berusia 27 tahun itu di klub hingga setidaknya musim panas 2028 mendatang.

Andre Onana sekarang diharapkan untuk segera terbang ke Amerika Serikat dan menyusul rekan-rekan barunya di tur pramusim setelah dia menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United.

Mundur dari Timnas

Andre Onana sangat diinginkan manajer Erik ten Hag di Manchester United karena kemampuan memainkan bola di kakinya, tapi untuk kemampuannya itu justru yang membuat dia akhirnya pensiun dini dari timnas Kamerun.

Penjaga gawang itu mengumumkan pensiun dini di usia 26 tahun dari timnas negaranya pada Desember 2022 lalu usai dia berselisih dengan manajernya dan membuatnya dipulangkan dari Piala Dunia 2022.

Kabarnya bahwa itu karena perbedaan pandangan keduanya soal taktik dengan Andre Onana seperti kebiasaannya suka memainkan bola dari belakang, tapi manajer Rigobert Song menganggap itu terlalu berisiko dan tidak senang dengan kiper yang terlalu berani memainkan bola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!