Erik Ten Hag Sumringah, Keluarga Glazer Kucurkan Dana Transfer Mencapai 3,3 Trilyun

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag mendapatkan dorongan besar dalam upayanya untuk memperkuat skuad Manchester United di jendela transfer musim panas ini karena dia akan mendapatkan dana tambahan.

Sebelumnya banyak disebut-sebut bahwa bos Belanda hanya memiliki anggaran sekitar Rp 2,4 Trilyun saja untuk dibelanjakan karena adanya pembatasan FFP dan di tengah masa depan yang tidak pasti dari klub yang tak kunjung dijual.

Namun kini Daily MirrorĀ memberitakan bahwa pemilik klub, keluarga Glazer, memberitahu manajer Erik ten Hag bahwa dia akan mendapatkan semua dukungan finansial yang dia butuhkan untuk membantun timnya di Old Trafford meskipun klub sedang dijual.

Awalnya taipan asal Amerika Serikat itu enggan untuk mengucurkan dana transfer senilai Rp 3,3 Trilyun karena mereka dalam proses untuk menjual Manchester United di tengah minat dari Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani.

Hanya saja keluarga Glazer tahu bahwa nilai dan harga jual klub bisa menurun tanpa adanya investasi serius pada skuad dan terus membangun tim yang mampu menjembatani kesenjangan dengan tim seperti Manchester City.

Tentu saja jika Manchester United kembali berprestasi dan mampu menampilkan performa apik di berbagai kompetisi seperti Liga Champions, Premier League, dan kompetisi piala, maka pamor dan nilai jual klub akan kembali meningkat.

Bagaimanapun, usaha untuk membangun skuad yang mampu menuju kejayaan klub kembali akan dibutuhkan modal besar dan klub sejauh ini baru mengeluarkan uang Rp 1,15 Trilyun untuk Mason Mount.

Masih ada setidaknya dua target utama lagi yang coba didatangkan sebelum dimulainya musim baru, yang kedua adalah Andre Onana dari Inter Milan yang transfernya diharapkan bisa selesai besok. Kesepakatan transfer bisa bernilai Rp 923 Milyar.

Sementara rekrutan ketiga yang digadang-gadang adalan striker baru dengan Manchester United menjadikan Rasmus Hojlund sebagai target dan tengah menjalin kontak dengan Atalanta untuk transfer bomber Denmark tersebut.

Dengan kebutuhan besar untuk memperkuat skuad yang memiliki daya saing untuk musim depan dan mempertahankan nilai tinggi klub, keluarga Glazer telah memberi tahu Erik ten Hag bahwa uang sekarang akan tersedia baginya untuk melakukan penambahan yang dia inginkan.

Anggaran transfer bisa semakin meningkat jika Manchester United bisa menjual pemain mereka, dengan Eric Bailly dan Alex Telles bahkan tidak diikutsertakan ke skuad yang pergi tur pramusim karena keduanya diharapkan segera mendapatkan klub baru.

Beberapa pemain lain juga bisa masuk dalam daftar jual seperti Fred, Scott McTominay, Harry Maguire, dan bahkan Jadon Sancho serta Anthony Martial jika klub mendapatkan tawaran yang layak.

Jika itu berhasil dilakukan, bukan tidak mungkin Manchester United akan mampu menambahkan lebih dari tiga target utama mereka tersebut, dengan gelandang bertahan dan bek tengah bisa menjadi prioritas berikutnya.

Sementara itu, Erik tenĀ  Hag pernah ditanya pada bulan Mei lalu soal anggaran transfer timnya dan dia mengatakan, “Tidak, saya tidak memiliki pengaruh pada itu. Satu-satunya hal yang saya tahu adalah bahwa Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, salah satu dari dua atau tiga terbesar dari perspektif basis fans.”

“Klub harus bersaing, tetapi dalam sepak bola Anda membutuhkan dana untuk membangun skuad karena level pemain Anda menentukan apakah Anda sukses atau tidak. Semua orang tahu Anda membutuhkan dana untuk membangun skuad dan pemain level tinggi menghabiskan banyak biaya.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!