Awas, Newcastle United Bisa Finis di 4 Besar!

Gila Bola – Eks striker Chelsea dan West Ham United, Carlton Cole optimis Newcastle United bisa bikin kejutan dengan finis di papan atas Liga Inggris 2022/23.

Tim berjuluk The Magpies sejak dimiliki pemilik klub yang baru memang tampil beda. Dari yang nyaris terdegradasi, sekarang bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

Namun belakangan ini mereka mulai tampil mengecewakan. Pasukan Eddie Howe kerap dapat hasil yang mereka tak harapkan. Hasilnya, mereka sekarang ada di posisi kelima. Padahal sempat menembus ketiga besar.

Meski persaingan bakal semakin ketat sampai akhir musim, tetapi Carlton Cole yakin musim ini jatah peringkat keempat akan jadi milik Newcastle United.

Punya Modal Bagus

Bicara kepada TalkSPORT, Carlton Cole mengatakan Newcastle United yang sekarang punya pemikiran ke depan dengan dorongan pelatih muda yang menantikan sesuatu positif.

Lebih lanjut, Carlton Cole juga menilai Newcastle United yang sekarang ini juga berprestasi. Artinya, jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Selain itu, ia juga terkesan karena punya banyak uang tetapi tak belanja jor-joran pemain.

Pernyataan tersebut sesuai dengan fakta. Ya, tim berjuluk The Magpies berhasil menembus partai final Piala Liga Inggris meskipun di laga pamungkas menyerah dari Manchester United. Selain itu, di laga terakhir sebelum jeda internasional mampu menang 1-2 di markas Nottingham Forest.

Newcastle United Punya 2 Pesaing

Newcastle memang dijagokan oleh Carlton Cole bisa finis di empat besar Liga Inggris 2022/23. Akan tetapi, mereka punya dua pesaing seperti Totenham Hotspur dan Liverpool.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan klub sepak bola asal London Utara yang ada di posisi keempat, Newcastle United terpaut dua poin saja di klasemen Liga Inggris. Sedangkan dengan Liverpool di urutan keenam miliki pernedaan 5 poin.

Jika ingin musim depan bermain di Liga Champions, usai jeda internasional sampai laga terakhir mereka setidaknya tak boleh menelan kekalahan yang banyak.

Laga Berikutnya

Setelah jeda internasional, Newcastle United bakal menghadapi Manchester United di St James Park pada hari Minggu (2/4) malam WIB.

Laga ini dipastikan akan seru, karena The Magpies bakal mengusung misi balas dendam usai di final Piala Liga Inggris kalah 2-0 di bulan Februari.