Chelsea Ingin Pulangkan Produk Akademi Berusia 19 Tahun Ini dari Juventus

Gila BolaChelsea ingin terus melanjutkan pembangunan skuad mereka untuk masa depan dengan menargetkan kesepakatan transfer untuk membawa pulang Samuel Iling-Junior dari Juventus, menurut laporan.

Pemain timnas Inggris U-20 itu menghabiskan sembilan tahun di akademi klub London Barat sebelum berangkat ke raksasa Turin pada 2020 dengan biaya kompensasi sekitar Rp 2,3 Milyar.

Dia awalnya dimasukkan di tim Juventus U-19 dan kemudian dipromosikan ke tim U-23 di awal musim ini, tapi hanya setengah musim di sana, dia sudah dimasukkan ke tim utama oleh manajer Massimiliano Allegri.

Minat Chelsea

Menurut berita yang diungkap 90min, Chelsea tertarik untuk bisa memulangkan Samuel Iling-Junior dari Juventus sebagai bagian dari proyek mereka untuk bisa membangun tim berbasis masa depan.

Selama beberapa jendela transfer terakhir, raksasa London Barat telah berinvestasi dalam bakat untuk masa depan seperti mengontrak Benoit Badiashile, Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk dan Noni Madueke.

Sekarang Chelsea bertekad bisa memulangkan Samuel Iling-Junior dari Juventus karena pemain berusia 19 tahun itu juga punya nilai plus, yaitu terhitung sebagai pemain homegrown karena merupakan pemain Inggris yang berasal dari akademi mereka.

Banyak Pesaing

Hanya saja Chelsea mungkin tidak akan mudah dalam usaha untuk bisa memulangkan Samuel Iling-Junior dari Juventus karena selain tim Turin tidak akan menjadikannya mudah, beberapa klub top Eropa juga berminat pada sang pemain.

Duo rival Premier League Manchester City dan Newcastle United sama-sama tertarik pada pemain timnas Inggris U-20 tersebut, yang telah menjadi langganan di skuad muda The Three Lions di berbagai level usia.

Bahkan duo Jerman Bayern Munchen dan Borussia Dortmund juga memiliki ketertarikan pada Samuel Iling-Junior, yang masih terikat kontrak di Juventus hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Kepercayaan Max Allegri

Sementara itu, manajer Massimiliano Allegri telah memberikan banyak kepercayaan kepada para pemain muda di tim Juventus musim ini, seperti Nicolo Fagioli, Matias Soulé Malvanodan tentu saja Samuel Iling-Junior.

Setelah tampil mengesankan di tim Juventus Primavera dengan mencetak 14 gol dan mengemas 15 assist dalam 58 penampilan, pemain berusia 19 tahun itu mulai dipromosikan ke skuad utama pada Desember 2022 lalu.

Sejauh ini dia sudah bermain dalam 11 kesempatan di tim utama Juventus, menyumbang dua assist, salah satunya adalah assist penentu kemenagan 0-1 atas Lecce saat dia baru masuk di 18 menit akhir pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!