Bagi Unai Emery, Laga Aston Villa vs Tottenham Hotspur Seperti Final

Gila Bola – Pelatih Aston Villa, Unai Emery menyatakan pertandingan melawan Tottenham Hotspur ia gambarkan seperti final piala domestik Inggris.

Sebagaimana diketahui, sejak hadirnya mantan pelatih Villarreal peforma tim berjuluk The Villans tidak main-main di Liga Inggris 2022/23. Tim yang tadinya ada di papan bawah sekarang berada di papan atas.

Alhasil Aston Villa besutan Unai Emery memiliki kans yang besar untuk bermain di Eropa musim depan. Sedangkan mereka baru saja tergilincir di Liga Inggris. Ollie Watkins dan kolega menelan kekalahan tipis 1-0 jumpa Wolves, Sabtu (6/5) malam WIB.

Dengan situasi menjadi menipis, pelatih yang dianggap gagal menangani Arsenal itu membidik kini poin penuh saat bersua Tottenham Hotspur di Villa Park pada hari Sabtu (13/5) malam WIB.

Alasan Mengapa Sebut Seperti Final

Tentu saja Unai Emery punya alasan mengapa menyebut laga Aston Villa melawan klub sepka bola asal London Utara sebagai final. Pasalnya, Spurs juga tim yang sedang berjuang mengincar tiket Liga Europa.

Dikutip dari tribalfootball, pelatih asal Spanyol mengatakan pekan depan melawan Tottenham Hotspur dan timnya akan bermain untuk target baru. Sang pelatih bilang mereka akan mencoba untuk mengabil posisi Eropa.

Unai Emery menyebutkan mereka punya empat final di Liga Inggris untuk meraih tiket Eropa. Namun dengan satu melayang, maka ia mendorongt anak asuhnya fokus untuk menangkan lagaLga Inggris kontra Tottenham Hotspur.

Unai Emery 

Unai Emery bisa dibilang bukan pelatih sepak bola yang biasa-biasa. Ia boleh dianggap gagal di Arsenal, tetapi ia berhasil memberikan trofi Liga Europa untuk Villarreal untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sedangkan di Sevilla sudah persembahkan tiga trofi Liga Europa. Namun saat tangani di PSG ia cuma bisa menangkan trofi domestik, termasuk menjuarai Liga Perancis 2017/2018.

Kini, ia kembali lagi ke Liga Inggris dan mencoba membawa Aston Villa bermain di Eropa usai absen sangat lama.

Aston Villa 

Setelah kalah dari Wolves, peringkat Aston Villa ada di posisi peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris.

Sementara Tottenham ada di posisi keenam. Tim besutan Unai Emery sendiri sekarang terpaut tiga poin di klasemen dengan The Villans.