Barcelona Dibuat Penasaran dengan Juan Foyth

Gila BolaBarcelona menghidupkan kembali minat kepada Juan Foyth. Raksasa Liga Spanyol punya cara jitu untuk mengeluarkannya dari Villarreal.

Klub sepak bola asal Catalan memang telah memiliki skuad yang oke di musim 2022/23. Buktinya, Blaugrana sekarang diambang untuk menangkan trofi Liga Spanyol.

Namun ada satu posisi yang masih membuat Barcelona ketar-ketir. Ya, possi bek kanan sejauh ini masih menjadi masalah utama. Alhasil di bursa transfer musim panas nanti mereka berencana untuk mendatangkan bek kanan baru.

Belum Lempar Handuk

Barcelona memang sebelumnya kerap dikaitkan dengan Juan Foyth. Namun sampai bursa transfer musim dingin mereka belum bisa memboyongnya ke Camp Nou.

Namun diberitakan Diario AS, bahwa sekarang raksasa Liga Spanyol mencoba lagi membawa Juan Foyth dari Villarreal. Pasalnya Xavi Hernandez ngotot Barcelona perlu tambahan pemain di sektor kanan pertahanan dan mencoba membawanya di musim panas ini.

Keuangan jelas tetap menjadi masalah Barcelona. Tapi untuk memuluskan transfer Juan Foyth diberitakan klub sepak bola asal Catalan siap memasukkan Nico Gonzalez dalam kesepakatan dan tetap mencoba menurunkan harga yang diminta Villarreal. Sekedar informasi, sang pemain punya klausul rilis sebesar 54 juta euro atau setara Rp 888 miliar.

Barcelona

Barcelona sebetulnya memiliki Sergino Dest. Namun pemain asal Amerika Serikat gagal mengesankan Xavi Hernandez hingga akhirnya dipinjam ke AC Milan.

Alhasil sekarang Barcelona di dalam skuad cuma mmiliki Sergi Roberto. Namun karena sang pemain dibekap cedera, posisinya sekarang diambil alih Jules Kounde.

Meski bukan bermain di posisi aslinya, tetapi Jules Kounde mampu tampil oke di sektor bek kanan Barcelona.

Juan Foyth

Pemain sepak bola berusia 25 tahun awalnya datang ke Villarreal dengan status pinjaman. Namun performa Juan Foyth mengesankan dan klub Liga Spanyol berjuluk Kapal Selam Kuning mempermanenkan pada 2021 dan terikat kontrak sampai 2026.

Musim ini, Juan Foyth bermain dalam 27 pertandingan di semua kompetisi dan sedan g berjuang membawa Villarreal bermain di Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!