Ban Kapten Dicopot Setan Merah, Harry Maguire Diburu West Ham United

Gila Bola Harry Maguire kecewa usai ban kaptennya dicopot. Sang bek dikabarkan ingin hengkang dari Manchester United dan West Ham United bisa menjadi klub berikutnya.

Erik ten Hag terus menunjukkan ketegasan sebagai pelatih. Setelah sebelumnya mampu membuat Cristiano Ronaldo berada dibangku cadangan hingga pergi, sekarang ia berani melepas ban kapten Maguire.

Harry Maguire jelas terkejut, karena ia sudah dipercayakan untuk memimpin rekan satu timnya di raksasa Liga Inggris selama empat tahun. Kehilangan ban kapten membuat sang bek diberitakan kecewa dan marah.

Situasi pun membuat Maguire bakal pergi di bursa transfer musim panas dari Old Trafford. Namun jika pergi dari Manchester United, ia tetap bisa bermain di Liga Inggris. Pasalnya, West Ham United tertarik merekrutnya.

Alasan Ingin Rekrut Harry Maguire 

Diberitakan The Guardian, The Hammers ingin menambah pemain baru dari hasil uang  penjualan Declan Rice ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini. The Hammers membutuhkan gelandang bertahan dan membidik Joao Palhinha.

Namun West Ham United bukan hanya ingin mendatangkan Joao Palhinha. Kabarnya mereka membutuhkan tambahan bek tengah. Harry Maguire pun ingin didatangkan dengan status pinjaman.

David Moyes ingin Harry Maguire nantinya menggantikan Nayef Aguerd, Kurt Zouma dan Angelo Ogbonna di lini belakang klub sepak bola asal London Timur. Ketiganya dianggap tampil kurang memuaskan untuk West Ham United.

Masih Belum Jelas 

Meski mempertimbangkan ingin merekrut Harry Maguire, tetapi belum diketahui apakah West Ham United bisa mengamankan tanda tangannya di musim panas ini.

Sementara West Ham juga akan terbentur dengan gaji Harry Maguire. Dikabarkan ia menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United per pekan.

Meski dikabarkan berminat memboyong Maguire dari raksasa Liga Inggris, tetapi David Moyes baru-baru ini ditanyak soal bek timnas Inggris memilih bungkam.

Percuma Bertahan

Jika Harry Maguire tetap bertahan di Setan Merah juga akan percuma. Pasalnya, ia bukan menjadi pilihan utama Erik ten Hag di lini belakang. Apalagi, ban kaptennya juga sudah dicopot.

Lantas apakah transfer Harry Maguire ke West Ham terwujud? Menarik dinantikan dalam beberapa pekan ke depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!