Dibuang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang Selangkah Lagi Gabung Marseille

Gila Bola – Chelsea segera melepas Pierre-Emerick Aubameyang yang tinggal selangkah lagi temukan klub baru. Bintang internasional Gabon itu diberitakan telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Olympique Marseille.

Marseille barangkali tak akan mainkan Aubameyang terus-menerus – sebanyak yang pernah ia lakoni di tim-tim sebelumnya, namun klub Ligue 1 itu telah mengimbanginya dengan memberi kontrak berdurasi tiga tahun pada Aubameyang – sesuatu yang tampaknya sangat murah hati!

Padahal, Aubameyang saat ini sudah berusia 34 tahun dan sudah keluar dari musim di mana ia sangat jarang dimainkan. Mantan bintang Arsenal itu hanya mengoleksi tiga gol dalam 22 laga terakhir, hanya 10 kali menjadi starter bagi Chelsea dan dicoret dari skuad Liga Champions di fase knockout.

Diungkapkan SB Nation, Marseille diberitakan ‘optimistis’ dan ‘percaya diri’ merekrut pemain yang memang sangat ingin dilepas Chelsea tersebut. Tim London Barat itupun tak akan terlalu menghalangi kepindahannya ke Perancis.

Chelsea datangkan Aubameyang musim panas lalu dengan ongkos 12 juta Euro – setara 221 miliar Rupiah, lalu wing-back kirinya, Marcos Alonso, pindah ke Barcelona sebagai bagian dari pertukaran pemain.

Namun di klub Catalan itu, Alonso pun bukukan jumlah gol yang sama dengan yang dikoleksi Aubameyang musim lalu, sementara ia bermain dalam 37 pertandingan di semua kompetisi dan membawa Barca menjadi juara La Liga.

Pierre-Emerick Aubameyang Sempat Dilirik Klub Arab

Sebelumnya diberitakan, Aubameyang juga sempat diliriik klub Arab musim panas ini, tapi Chelsea kesulitan dalan negosiasikan transfernya.

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea bertekad melepas Aubameyang, tetapi gagal mendorongnya pindah ke salah satu klub Arab yang sempat diberitakan tertarik padanya.

Saat ini, The Blues sudah kehilangan Édouard Mendy, N’Golo Kanté dan Kalidou Koulibaly yang sama-sama pindah ke Arab. Namun, terkait Aubameyang, mereka tak juga mencapai ‘tahap akhir’ dari ‘negosiasi’ apapun terkait kepindahannya, sementara ia tak diminati di Eropa.

Chelsea Terancam Melepas Aubameyang Secara Gratis

Chelsea bahkan sempat diberitakan bisa terpaksa melepas Aubameyang secara gratis musim panas ini. Hal ini sempat menjadi dorongan tersendiri bagi Barcelona, yang awalnya berharap agar Aubameyang kembali ke Camp Nou – sementara Chelsea harus merampingkan skuad mereka.

Ia awalnya jalani karir menyenangkan di Stamford Bridge, tapi kemudian dibekukan mantan pelatih The Blues, Graham Potter, yang bahkan mencoret namanya dari skuad Liga Champions pada bulan Januari 2023.

The Blues kemudian ingin melepasnya ke klub MLS pada bulan Januari, tapi Aubameyang menolak untuk gabung Los Angeles FC, karena ingin kembali ke Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!