Baru Saja Gabung, Liverpool Bisa Langsung Turunkan Arthur Melo di Kandang Everton

Liverpool bisa langung turunkan Arthur Melo dalam Derby Merseyside di kandang Everton, Sabtu (3/9) sore, setelah gelandang Brasil itu secara mengejutkan gabung Anfield di akhir bursa transfer.

Gelandang asal Brasil itu rampungkan tes medis yang dilakukan The Reds pada Kamis (1/9) malam, untuk bergabung dengan Liverpool sebagai pemain pinjaman di musim ini. Klub asuhan Jurgen Klopp itu juga memiliki opsi membeli Arthur senilai 32 Juta Pounds dari Juventus di akhir masa peminjaman.

Arthur diberitakan telah mengatakan kepada Klopp bahwa ia siap untuk dimainkan – ingin dan bisa hadapi Everton di Goodison Park, walaupun dia BELUM PERNAH bermain untuk Juventus musim ini.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Gelandang 26 tahun itu bergabung dengan rekan-rekan satu negaranya di Anfield; Alisson Becker, Roberto Firmino dan Fabinho di tengah-tengah krisis cedera yang dialami skuad The Reds dan bisa mengancam perjuangan mereka menyabet gelar musim ini.

Mantan pemain Barcelona itupun angkat bicara dalam situs resmi Liverpool tak lama setelah kedatangannya di Merseyside. “Saya sangat, sangat bahagia mengenakan jersey yang luar biasa dengan lencana yang terkenal ini, yang mewakili begitu banyak di dunia sepak bola, ini seperti mimpi,” tandas Arthur Melo, seperti dilansir SunSport.

“Kami sudah bicarakan banyak hal, dan ide maupun visi kami sangat cocok, sehingga saya yakin ini pilihan yang tepat. Saya benar-benar bahagia dan penuh motivasi untuk wujudkan mimpi saya di lapangan dan memberikan segalanya untuk klub ini,” tambahnya.

Jurgen Klopp putuskan untuk datangkan Arthur Melo setelah menyaksikan kapten timnya, Jordan Henderson, alami cedera dalam kekalahan dramatis 2-1 dari Newcastle pada pertengahan pekan ini. Gelandang berusia 32 tahun itu kemudian dinyatakan alami cedera hamstring dan harus absen enam pekan.

Selain itu, Klopp juga tak bisa mainkan Thiago Alcantara yang sudah lama cedera, bersama-sama pemain lini tengah The Reds yang lainnya; Naby Keita, Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sebelum menjamu The Toon, Klopp menyatakan tak akan ada lagi rekrutan baru untuk skuadnya setelah Liverpool datangkan Darwin Nunez, Fabio Carvalho dan bek kanan Calvin Ramsay. Namun, masalah yang dialami Henderson memaksa pelatih asal Jerman tersebut untuk menjilat ludahnya sendiri dan datangkan Arthur Melo – pemain yang direkrut Juve dari Barcelona dua tahun lalu.

BANDARTOGEL77