Baru Semusim di Everton, Striker Perancis Bisa Segera Hengkang ke Liga Italia

Gila Bola – Striker Everton Neal Maupay bisa pergi meninggalkan Goodison Park di musim panas mendatang meski dia sebenarnya baru tiba dari Brighton di jendela transfer musim panas tahun lalu.

Penyerang berusia 26 tahun itu dikontrak manajer Frank Lampard dalam kesepakatan senilai Rp 205 Milyar, sayangnya bahwa telah telah tampil buruk bagi tim Merseyside di musim ini.

Dalam 20 penampilannya di Premier League di musim ini, Neal Maupay baru mencetak satu gol, catatan buruk yang berpengaruh pada pencapaian Everton di musim ini yang terus berkutat di papan bawah klasemen.

Pergi ke Italia

Sekarang, agennya Federico Pastorello mengungkapkan bahwa Neal Maupay ada kemungkinan besar untuk meninggalkan Everton di akhir musim ini dan menuju Italia, seperti yang diberitakan via TuttoMercatoWeb.

Dia mengatakan, ““Kami melakukan negosiasi yang kuat dengan Salernitana, kemudian dia pergi ke Everton. Ada perubahan manajerial, kami berada di akhir musim dan kami akan melihat apa yang harus dilakukan.”

“Dia melihat Serie A sebagai tempat untuk dituju, kami akan bekerja untuk mengakomodasi keinginannya untuk bisa pindah, mungkin akan ada opsi untuknya di Italia.”

Salernitana Sudah Punya Pengganti

Kegagalan Salernitana untuk mengontrak Neal Maupay pada jendela transfer musim panas lalu membuat mereka kemudian mengejar target lain dan pada akhirnya mendapatkan Mikael dari Sport Recife dan Diego Valencia dari CD Universad Catolica.

Selain itu, klub Italia itu juga berhasil mengontrak Krzysztof Piatek dan Boulaye Dia dengan status pinjaman, masing-masing dari Hertha Berling dan Villarreal, dan menarik untuk dilihat apakah mereka akan dipermanenkan di akhir musim.

Kebijakan itu mungkin akan mempengaruhi opsi transfer mereka pada Neal Maupay, dengan Salernitana bisa saja menghidupkan kembali minat pada striker Everton jika tidak mempermanenkan kedua striker pinjaman itu.

Jejak Karir Neal Maupay

Neal Maupay merupakan striker berkebangsaan Perancis dan dia datang dari akademi Nizza sebelum memulai karir profesionalnya bersama klub Ligue 1, OGC Nice, sejak Januari 2013.

Dia kemudian pindah ke Saint-Étienne, sempat dipinjamkan ke Stade Brestois, sebelum memulai karirnya di Inggris saat dia dijual ke Brentford pada 2017 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 35 Milyar.

Di usia muda, Neal Maupay sebenarnya kerap membela timnas Perancis seperti memiliki 13 caps dan enam gol untuk U-16 dan 12 caps serta lima gol untuk U-19, sayangnya dia belum pernah mewakili timnas senior.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!