Barcelona Beri Jebolan Akademinya Kontrak Baru Plus Kenaikan Gaji

Gila Bola – Barcelona beri kontrak baru pada bintang akademinya, Alejandro Balde, hingga tahun 2027, plus kenaikan gaji.

Salah satu penampakan paling menonjol di skuad Blaugrana di musim 2022/23 ini adalah bek kiri berusia 19 tahun, Alejandro Balde. Pemain remaja penuh sensasi itu telah menjadi salah satu pemain tetap di skuad Xavi Hernandez, bahkan lebih diutamakan dibandingkan dua veteran; Jordi Alba dan Marcos Alonso.

Terus berkembangnya permainan Balde selama delapan bulan terakhir ini, memang benar-benar menakjubkan. Bek kiri remaja tersebut sudah bermain dalam 33 pertandingan di semua kompetisi sejauh musim ini, dan catatkan enam assist – satu yang terakhir terjadi dalam El Clasico melawan Real Madrid belum lama ini.

Kontrak Balde di Barcelona saat ini akan berakhir kurang lebih satu tahun lagi, dan klub itu tengah sibuk bekerja keras mengamankan masa depan jangka panjangnya, sementara Balde dilirik beberapa klub Inggris.

Menurut Sport, Barcelona sudah setujui kontrak baru dengan Balde yang akan membuatnya terus berkomitmen pada klub Catalan itu hingga musim panas 2027.

Barcelona Tetapkan Klausul Pelepasan Selangit!

Pemain internasional Spanyol itu akan kantongi kenaikan gaji yang lumayan, yang akan merefleksikan posisinya yang telah mendapat tempat di skuad tim utama.

Bersamaan dengan hal itu, kontrak baru pemain muda tersebut juga akan berisi klausul pelepasan yang sangat mahal, yakni sebesar 1 miliar Euro atau setara dengan Rp 16 triliun.

Satu-satunya yang tertunda terkait kontrak baru Balde ini adalah, pendaftarannya sebagai pemain tim utama, yang akan diurus segera setelah Barca selesaikan masalah Financial Fair Play mereka. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Barcelona Rampungkan Pembahasan Kontrak Baru

Presiden Barcelona Joan Laporta dan direkturnya, Mateu Alemany, telah bertemu agen Balde, Jorge Mendes, di Porto pada awal bulan ini. Selama pertemuan itu, beberapa topik dan pemain juga ikut didiskusikan, termasuk kontrak baru Balde.

Dengan demikian, semua pembahasan kontrak baru tampaknya sudah selesai dibahas, kecuali jika ada masalah yang terjadi di menit-menit terakhir, dan Balde akan memperbarui kontraknya di Barcelona hingga tahun 2027, dengan gaji yang lebih baik.

Balde, Anak Keluarga Pendatang yang Bela Barcelona Sejak Usia 8 Tahun

Alejandro Balde lahir di Barcelona, dengan ayahnya yang berasal dari Guinea dan ibunya yang asal Dominika.

Ia sudah bergabung dengan Barca sejak tahun 2011 – atau sejak usianya masih delapan tahun, usai direkrut Blaugrana dari klub tetangga, RCD Espanyol.

Sepuluh tahun kemudian, atau tepatnya pada bulan Juli 2021, ia teken perpanjangan kontrak di Barcelona yang berlaku hingga tahun 2024.

Balde Tampil Gemilang untuk Barcelona Sejak Pramusim 2021

Balde tampil gemilang selama pramusim tahun 2021, dan ia pun memulai musim barunya sebagai cadangan utama bagi Jordi Alba.

Balde sudah berada di bangku cadangan Barca di laga pembuka musim ini melawan Real Sociedad, dan juga di laga berikutnya melawan Athletic Bilbao.

Balde juga sudah bermain di Liga Champions, yakni pada 14 September 2021, saat ia menggantikan Alba di menit ke-74 dalam laga melawan Bayern Munchen di mana Barca kalah 3–0 di sebuah laga fase grup.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!