Batal Dijual Musim Panas Lalu, Kini Pemain 621 Milyar Ini Bakal Dilepas Chelsea Pada Januari

Gila BolaChelsea telah membuat keputusan transfer untuk salah satu pemain muda mereka yang batal dijual pada musim panas lalu dengan pemain berusia 21 tahun sekarang disiapkan untuk pergi pada Januari.

Raksasa London Barat melakukan perombakan besar pada musim panas 2023 lalu setelah kegagalan mereka di musim sebelumnya di mana tim ini secara memalukan finis di peringkat ke-12 klasemen.

Frank Lampard harus diakui sebagai legenda terbesar Chelsea, dengan dia adalah top skor sepanjang masa klub padahal dia merupakan pemain lini tengah, tapi sebagai pelatih, dia sama sekali nggak becus.

Mauricio Pochettino kemudian ditunjuk sebagai manajer baru di awal musim dan nggak tanggung-tanggung, dia dibekali belanja yang luar biasa oleh Todd Boehly untuk mempersiapkan timnya menghadapi musim ini.

Total Rp 8,1 Trilyun dihabiskan untuk pemain baru, dengan 11 pemain dibeli dengan uang tunai, dan satu lainnya datang secara bebas transfer, sembari memanggil pemain muda seperti Levi Colwill dan Ian Maatsen.

Sayangnya bahwa kedua pemain muda itu beda nasib di tim utama Chelsea di musim ini. Colwill, yang tampil mengesankan selama masa pinjamannya di Brighton musim lalu, bisa tampil reguler di lini pertahanan dengan 20 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Tapi Ian Maatsen, dia sayangnya tidak cukup beruntung dengan dia belum sekalipun tampil sebagai starter di Premier League dan sebagian besar penampilannya datang sebagai pemain pengganti saat waktu normal kurang dari 10 menit.

Dia dua kali tampil starter bagi Chelsea di musim ini hanya di level putaran kedua dan putaran ketiga Piala Liga melawan AFC Wimbledon dan Brighton, tapi tidak dimainkan di putaran keempat melawan Blackburn dan main 12 menit saja saat melawan Newcastle.

Sekarang, menurut berita yang baru saja diungkap oleh 90min, bek kiri tersebut sekarang telah banyak dikaitkan dengan pintu keluar dari Stamford Bridge menjelang jendela transfer Januari mendatang.

Pada musim panas lalu, klub yang pernah meminjamnya yaitu Burnley sempat menawarkan kesepakatan pinjaman dengan kewajiban membeli senilai Rp 621 Milyar, tapi dicegah Mauricio Pochettino.

Namun, dengan Ian Maatsen akhirnya cuma jadi pemain cadangan di sepanjang musim ini, sang manajer akhirnya terbuka untuk membiarkannya pergi pada jendela transfer Januari mendatang.

Saat Ben Chilwell cedera, Mauricio Pochettino lebih suka memainkan Marc Cucurella, Levi Colwill, atau bahkan Axel Disasi di bek kiri, dan itu tentu saja sangat menyinggung pemain 21 tahun, yang merupakan stok bek kiri murni yang dimiliki klub.

Chelsea diperkirakan harus mengumpulkan dana untuk memastikan mereka tidak melanggar aturan Financial Fair Play dan sekarang mereka akan terbuka melepas Ian Maatsen untuk menambah pemasukan.

Selain Burnley yang berminat, Manchester City dan West Ham United juga sempat dikaitkan dengan minat pada pemain berkebangsaan Belanda yang memiliki 21 caps atas namanya untuk timnas U-21 negaranya itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!