Tottenham Hotspur Yakin Gaet Jean-Clair Todibo, Pembicaraannya Tengah Berlanjut

Gila BolaTottenham Hotspur tengah lakukan pembicaraan lanjutan untuk datangkan mantan bek Barcelona yang kini membela Nice, Jean-Clair Todibo, di bursa transfer mendatang.

Jean-Clair Todibo belakangan ini kerap dikaitkan dengan rencana transfer ke Liga Inggris. Klubnya sendiri, Nice, siap melepas bek 23 tahun tersebut tahun depan.

Tottenham Hotspur pun diyakini menjadi klub papan atas Inggris terbaru yang dikaitkan dengan bek asal Perancis itu. Sebelumnya ada Manchester United, Liverpool dan Chelsea yang juga disebut-sebut ingin mendatangkan mantan pemain muda Toulouse tersebut.

Saat ini, Ange Postecoglou memang kekurangan orang di posisi bek tengah dan Spurs diketahui punya prioritas memperkuat lini pertahanan pada Tahun Baru 2024.

Spurs sebenarnya merekrut seorang bek pada musim panas lalu, yakni Micky van de Ven. Sayangnya, ia hanya tampil gemilang di awal karirnya bersama klub London Utara itu saja, setelah itu ia harus absen akibat cedera hamstring.

Dier Tak Dianggap, Phillips Masih Hijau, Tottenham Hotspur Benar-benar Kekurangan Orang di Lini Belakang

Dengan tak bisa bermainnya Van de Ven, maka Postecoglou menjadi hanya memiliki tiga pilihan bek tengah saja, yakni Cristian Romero, Eric Dier dan Ashley Phillips – yang bahkan masih berusia 18 tahun.

Sementara Phillips dianggap sebagai pemain masa depan, Dier harus hadapi masa depan yang tak pasti di Tottenham, karena kontraknya akan selesai pada bulan Juni 2024.

Dier juga tak lagi menjadi pilihan utama di Spurs sejak Postecoglou mengasuh klub tersebut. Pelatih yang lahir di Yunani tapi membela Timnas Australia saat masih menjadi pemain itu, lebih memilih kerahkan bek sayap Ben Davies dan Emerson Royal di jantung pertahanan skuadnya, dibandingkan Dier, dalam beberapa pekan terakhir.

Todibo Sudah Lama Santer Diberitakan akan Gabung Tottenham Hotspur

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di samping Todibo, Spurs juga telah dikaitkan dengan beberapa bek tengah kenamaan Eropa jelang bergulirnya bursa transfer Januari 2024. Namun, konon kabarnya, Todibo-lah yang menjadi salah satu target utama mereka.

Diungkapkan Daily Mail, perwakilan Todibo sudah lakukan pembicaraan lanjutan dengan para petinggi Tottenham pekan lalu, untuk mengetahui apakah bek senilai 35 juta Poundsterling itu tertarik untuk pindah ke London Utara.

Laporan itu menambahkan, Todibo sangat ingin bergabung dengan skuad Postecoglou yang sudah diremajakan selama bursa transfer musim dingin, dan tampaknya telah menempatkan Spurs di urutan terdepan sebagai klub yang bisa mendapatkan tanda tangannya.

Todibo telah menghabiskan hampir tiga tahun di Nice dan telah berkembang menjadi pemain kunci bagi klub Ligue 1 tersebut, membuat 117 penampilan di semua turnamen.

Bukan Cuma Todibo, Tottenham Hotspur Lirik Beberapa Bek Tengah

Todibo sejauh ini menjadi pemain yang menonjol di Nice – yang saat ini bertengger di urutan kedua klasemen sementara Ligue 1, dan membantu Les Aiglons amankan sembilan clean sheet dalam prosesnya.

Selain Todibo – yang masih terikat kontrak empat tahun dengan Nice, Spurs juga disebut-sebut memantau Sebastian Caceres dari Club America, bek Everton Jarrad Branthwaite, bintang Crystal Palace Marc Guehi dan Lloyd Kelly dari Bournemouth jelang bergulirnya bursa transfer Januari.

Postecoglou diyakini telah membidik setidaknya tiga pemain baru yang ingin ia datangkan pada bulan Januari 2024, di mana pelatih 58 tahun itu ingin memperkuat skuadnya dengan beberapa gelandang, penyerang dan bek tengah baru.