Bek Muda Chelsea Makin Banjir Pujian, Kali Ini Dibandingkan Dengan Rio Ferdinand

Gila Bola – Palang pintu muda Chelsea, Levi Colwill, dianggap sebagai bek masa kini yang memilikin karakter dan kualitas paling mirip dengan legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Sebelum musim lalu, nama pemain berusia 20 tahun itu nyaris tak terdengar karena dia masih berada di tim The Blues U-21, tapi pamornya melejit sejak dia dipinjamkan ke Brighton.

Di usia yang masih muda, Levi Colwill berhasil menembus tim utama The Seagulls, memainkan 22 penampilan di semua kompetisi, dan memainkan peran penting dalam sepak bola menarik dan atraktif di bawah asuhan Roberto De Zerbi.

Banjir Peminat

Performa impresif Levi Colwill kemudian berlanjut bersama timnas Inggris U-21 dan bahkan berhasil mengantarkan negaranya menjuarai Euro U-21 dengan tanpa kebobolan satu gol pun sepanjang turnamen.

Kinerjanya itu membuat bek tengah berusia 20 tahun itu semakin menarik minat banyak klub top Inggris lainnya dengan Tottenham Hotspur dan Liverpool kabarnya sekarang telah masuk dalam perburuan.

Brighton sebelumnya sudah berusaha untuk bisa mempertahankan Levi Colwill dalam kesepakatan permanen, sayangnya bahwa tawaran mereka senilai Rp 785 Milyar, yang merupakan rekor klub, ditolak oleh Chelsea.

Dibandingkan Dengan Rio Ferdinand

Sekarang, kinerja dan kualitas Levi Colwill mengundang pujian dari mantan bek West Ham United Anton Ferdinand, menyebut bahwa bek Chelsea itu memiliki kualitas yang mirip dengan saudaranya, Rio.

Diberitakan dari SunSport, dia mengatakan, “Dia terus berkembang menjadi lebih baik dan lebih baik. Apa yang dia lakukan di Championship, dia membawanya ke Brighton dan di Premier League.”

“Dia pemain yang paling dekat dengan Rio Ferdinand dari semua pemain yang pernah saya lihat. Dalam kualitasnya dan kompetensinya pada bola. Dia benar-benar memancarkan kelasnya. Keyakinannya dan ketenangannya. Dia tidak pernah terganggu oleh kesempatan itu.”

Keputusan Mauricio Pochettino

Dengan saat ini Levi Colwill telah kembali ke skuad Chelsea usai berakhirnya masa pinjamannya yang sukses di Brighton, manajer Mauricio Pochettino harus segera membuat keputusan soal amsa depan sang pemain.

Tentu saja dengan potensi besar yang dimilikinya, bos Argentina harus menjamin waktu bermain yang reguler bagi pemain berisia 20 tahun itu untuk terus membantu perkembangannya.

Chelsea sebelumnya telah menolak tawaran dari Brighton dan dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur juga berminat, raksasa London Barat harus segera membuat keputusan dengan mereka juga saat ini sudah memiliki banyak stok bek tengah dengan Thiago Silva, Benoit Badhiasile,

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!