Alasan Mengapa Christian Pulisic Ngebet ke AC Milan

Gila BolaChristian Pulisic akhirnya resmi menjadi milik AC Milan. Sang penyerang mengungkapkan alasan utamanya memilih melanjutkan karier ke raksasa Liga Italia.

Nama Pulisic adalah salah satu pemain yang santer diberitakan akan hengkang. Hal ini tak lepas kesulitan bermain reguler di Chelsea. Belum lama ini, ia juga sempat dikaitkan akan dijual ke Lyon karena Les Gones berani mengajukan penawaran yang lebih tinggi.

Akan tetapi, semuanya sudah dipertegas bahwa Christian Pulisic mencapai kesepakatan dan bergabung ke AC Milan. Lewat laman resminya, raksasa Liga Italia mengikatnya selama empat tahun alias sampai Juni 2027 mendatang dengan opsi perpanjangan selama semusim.

Meski tak disebutkan biaya kesepakatan transfer, tetapi media-media besar di Eropa mengklaim AC Milan membayar uang ke Chelsea sebesar 22 juta euro atau setara Rp 369 miliar.

Alasan Christian PulisicĀ 

Dikutip dari tribalfootball, Christian Pulisic mengatakan AC Milan kembali ke Liga Champions membuatnya tertarik bergabung. Kemudian memiliki musim yang cukup bagus dan enak untuk ditonton. Oleh karena itu, dia juga ingin membantu memenangkan Liga Champions. Ia berharap keberhasilannya di Chelsea bisa diteruskan bersama raksasa Liga Italia.

Alasan lainnya ia mau bergabung keran Milan adalah sebiah klub sepak bola yang bersejarah. Selain itu, adanya keseriusan yang tinggi dari Stefano Pioli membuatnya yakin memilih Rossoneri.

Chrstian Pulisic juga tertarik karena Fikayo Tomori telah berhasil di AC Milan dan kesmepatan baginya juga untuk mengikuti jejaknya. Kemudian ia juga berteman dengan baik dengan Olivier Giroud dan ia menuturkan striker veteran itu sangat girang ia berada di Milan.

Bukan Gantikan Ibrahimovic

Di AC Milan, Christian Pulisic bakal memakai seragam nomor 11. Angka tersebut sebelumnya telah dipakai oleh Zlatan Ibrahimovic.

Walaupun memakai nomor dari Ibrahimovic, tetapi pemain sepak bola asal Amerika Serikat tegaskan ia datang bukan untuk menggantikan striker legendaris tersebut.

Chrstian Pulisic ingin memakai nomor 11 karena memang nomor yang dirinya sukai. Oleh sebab itu, eks pemain Borussia Dortmund siap membuktikan kualitasnya bersama AC Milan di Liga Italia dan Liga Champions mulai musim 2023/24.

Rekutan AC Milan Aroma The Blues

AC Milan sudah mendatangkan empat pemain di bursa transfer musim panas ini. Selain Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek, dua nama lainnya adalah Luka Romero dan Marco Sportiello.

Sedikit informasi, Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Fikayo Tomori dan Olivier Gioud sebelumnya bermain untuk Chelsea. Tak ayal ruang ganti raksasa Liga Italia sedikit kental dengan The Blues.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!