Reaksi Mikel Arteta Usai Arsenal Ditahan Imbang Nuremberg

Gila BolaMikel Arteta tetap menyambut baik hasil seri 1-1 yang diraih oleh Arsenal melawan Nuremberg di laga pramusim, Jumat (14/7) dini hari WIB.

Duel yang berlangsung di Max-Mordock-Stadion, pertandingan baru berjalan tujuh menit Bukayo Saka membawa Arsenal memimpin sampai babak pertama berakhir.

Laga yang bertajuk persahabatan pramusim ini, di babak kedua Mikel Arteta mengganti para pemainnya. Sayangnya, ada kesalahan dari Karl Hein di mana umpan sang kiper membuat Jorginho antara melakukan gol bunuh diri dan bola mengenai kaki Kanji Okunuki. Namun gol di menit ke-62 itu, disahkan wasit untuk Okunuki. Skor akhir harus puas ditutup 1-1.

Meski Arsenal bermain imbang di laga pramusim melawan Nuremberg, Mikel Arteta tetap menerima hasil imbang yang diraih klub Liga Inggris asal London Utara.

Komentar Mikel Arteta

Dalam konferensi persnya dikutip dari tribalffootball, Mikel Arteta mengatakan dia telah melihat ada beberapa hal yang bagus dari Arsenal meskipun banyak perubahan yang dilakukan dan ia tahu resikonya permainan akan menurun.

Mikel Arteta sangat senang dengan cara bermain Arsenal di babak pertama. Pelatih sepak bola asal Spanyol menilai seharusnya klub Liga Inggris bisa mencetak banyak gol dan di babak kedua, ia mencatat ada dua peluang besar untuk cetak gol dan tak melakukannya bagian dari sepak bola.

Walaupun ada blunder yang dilakukan oleh pemain Arsenal, Mikel Arteta memilih menanggapinya dengan santai. Menurutnya, kesalahan adalah bagian dari olahraga. Tak ayal dirinya tak terlalu mempersoalkannya blunder yang dilakukan anak asuhnya.

Debut Kai Havertz

Dalam pertandingan kontra Nuremberg, Kai Havertz akhirnya menjalani debutnya usai didatangkan Arsenal dari Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Mikel Arteta pun belum bisa berkomentar banyak.

Namun, Arteta menyebutkan ingin melihat adaptasi Kai Havertz dan caranya mengenal satu sama lain dan ingin melihat caranya membangun hubungan dengan Arsenal.

Mikel Arteta bilang sepak bola adalah tentang waktu. Oleh karena itu, waktu yang akan menunjukkan di mana Kai Havertz akan menampilkan permainan terbaiknya di Arsenal.

ArsenalĀ 

Meski menyambut positif hasil imbang 1-1 melawan Nuremberg, tetapi Mikel Arteta juga dipusingkan karena Martin Odegaard dan LeandroTrossard mengalami cedera di pramusim Arsenal.

Jumpa Nuremberg, Arsenal juga belum biaa diperkuat pemain lain seperti Oleksandr Zinchenko, Gabriel Martinelli, dan Mohammed Elneny.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!