Bekas Pemain Arsenal Balaskan Dendam, Jebol Gawang David Raya

Gila Bola – Empat tahun silam pemain ini dibuang ke sebuah klub gak jelas di Jerman. Tadi malam ia membalaskan dendam ke Arsenal saat melesakkan gol kedua West Ham dalam kemenangan tandang 0-2.

Gol pertama the Hammers datang dari Tomas Soucek saat pertandingan di Emirates Stadium ini belum lagi berumur 13 menit pada Jumat subuh (29/12). Assist oleh Jarrod Bowen.

Babak kedua baru dimulai 10 menit, Konstantinos Mavropanos melesakkan gol ke gawang David Raya dengan assist dari  James Ward-Prowse.

Sang pemain asal Yunani itu menolak merayakan gol ke gawang bekas timnya itu, tetapi ia terlihat tersenyum. Jadi, sepertinya ia menikmati juga balas dendam manis ke klub merah kota London itu.

Beberapa detik sebelum injury time berakhir, Said Benrahma seharusnya bisa menambahkan satu gol lagi, tetapi penaltinya gagal.

Mavropanos Dibuang ke Nurnberg, Sebelum Diselamatkan VfB Stuttgart

Mavropanos waktu itu, tahun 2019, dijual ke Nurnberg. Ini merupakan sebuah klub divisi kedua sepak bola Jerman. Tidak terkenal dan praktis dia akan mati menderita pelan-pelan di negeri asing.

Namun klub divisi utama Jerman, VfB Stuttgart menyelamatkan nasibnya dengan membelinya selang satu musim kemudian pada 2020/21.

Di Stuttgart ia mengucapkan terima kasih dengan cara menyumbangkan tujuh gol dan satu assist pada dua musim seterusnya, yang menarik minat West Ham, dan merekrutnya pada awal musim 2023/24 ini.

Di klub London ungu ini, Mavropanos baru mencetak gol pertamanya, yang ironisnya terjadi ke gawang bekas tim yang dulu membuangnya. Tidak mengherankan jika ia sangat menikmati momen gol pada menit 55 tersebut.

West Ham Naik ke Posisi Enam, Gusur Man United

Kemenangan ini memberi tiga poin bagi pasukan David Moyes yang kini mengoleksi nilai 33 dan menggusur Manchester United ke posisi tujuh dan Brighton, yang baru saja menang, ke urutan delapan.

The Hammers sekarang berada satu posisi dan tiga poin di belakang Tottenham Hotspur, yang beberapa saat lalu baru saja kalah 4-2 di Amex Stadium.

Skuad David Moyes itu sudah berhasil secara beruntun tiga kali menang tanpa kebobolan sama sekali, setelah sebelumnya menang 3-0 atas Wolves dan 2-0 kontra Manchester United.

Musim ini tidak melulu berisi cerita sukses bagi the Hammers. Mereka pernah dihabisi dengan skor 5-0 di kandang Fulham dan kalah pula 4-1 di Aston Villa serta takluk 3-1 di Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!