Ben White Dalam Radar Transfer Klub Elit Eropa, Apa yang Diungkapkan Data Analytics FC?

Gila Bola – Selama pembicaraan kontrak dengan Arsenal, perwakilan bek Ben White memberikan klub data dari Analytics FC tentang seberapa cocok pemain tersebut untuk tim seperti Manchester City dan Barcelona.

Informasi tersebut memberikan gambaran yang menarik tentang minat potensial klub-klub besar Eropa terhadap Ben White, yang berusaha mendapatkan kontrak terbaik di Arsenal dalam pembaruan kontraknya.

Bek asal Inggris itu telah menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk Arsenal sejak kepindahannya dari Brighton beberapa tahun lalu dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1 Trilyun.

Meskipun ada beberapa kontroversi seputar keputusannya untuk menolak panggilan timnas Inggris, tidak diragukan lagi tentang kualitas yang dia tawarkan kepada The Gunners, terutama dengan fleksibilitasnya di lini belakang.

Meskipun White telah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang luar biasa untuk Arsenal, terungkap bahwa klub-klub lain seperti Manchester City, Barcelona, Bayern Munchen, dan AC Milan juga tertarik padanya.

Ini memberikan gambaran tentang betapa pentingnya peran White dan potensinya di tingkat Eropa. Kemungkinan minat klub-klub besar Eropa terhadap White menunjukkan betapa bagusnya kerja keras yang telah dilakukan Mikel Arteta bersama para pemainnya.

Raksasa London Utara, di bawah arahan sang manajer Spanyol, telah berhasil meningkatkan kualitas pemain-pemainnya, dan White adalah salah satu contoh sukses dari proses tersebut.

Mikel Arteta, yang sebelumnya bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, sepertinya telah mengambil banyak pelajaran dari pengalamannya di Etihad untuk menjadi pelatih top.

Meskipun White terlihat berkomitmen pada Arsenal dan baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang baru, spekulasi tetap ada tentang minat klub-klub besar lainnya terhadapnya.

Namun, jika ada kemungkinan White meninggalkan Arsenal, tampaknya klub akan mempertimbangkan penjualan ke luar negeri daripada ke klub-klub rival seperti Manchester City.

Keputusan Thomas Partey

Selain kabar transfer White, Arsenal juga membuat keputusan terkait cedera dan pertandingan internasional. Thomas Partey, yang sebelumnya dipanggil untuk tim nasional Ghana, memilih untuk tetap bersama Arsenal untuk menjaga kebugarannya.

Keputusan tersebut diambil untuk memastikan bahwa mantan bintang Atletico Madrid itu siap bermain lagi untuk The Gunners dan membantu mereka dalam pertarungan untuk gelar.

Sementara itu, rival Arsenal seperti Manchester City dan Liverpool juga menghadapi masalah cedera dan pemain yang absen yang membuat mereka harus absen selama jeda internasional.

Kevin De Bruyne dari Manchester City tampaknya mengalami masalah ringan dan sudah mundur dari timnas Belgia, sementara Liverpool harus menghadapi masalah cedera dengan beberapa pemain inti mereka.

Situasi ini menunjukkan kompleksitas yang dihadapi klub-klub besar saat mereka berusaha mempertahankan performa terbaiknya di tengah jadwal yang padat dan tekanan persaingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!