Beri Kemenangan untuk West Ham vs Southampton, David Moyes Terhindar dari Pemecatan!

Gila Bola – Keberuntungan tampaknya sedang menaungi David Moyes. Ia kembali berhasil menghindari pemecatan karena mampu memberikan kemenangan penting untuk West Ham United.

Ya, West Ham United dalam posisi yang belum aman di klasemen Liga Inggris. Sebelum laga melawan Southampton, klub sepak bola asal London Timur masih berada di papan bawah. Itu artinya, turun kasta terbuka lebar jika kalah jumpa The Saints.

Nama David Moyes pun terus diberitakan juga terancam terdepak. Namun ia mampu memberikan tiga poin saat West Ham Uniited menjamu Southampton, Minggu (2/4) malam WIB. Bermain di London Stadium, gol kemenangan lewat sundulan Nayef Aguerd di menit ke-25 dan bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan 1-0 atas The Saints, klub sepak bola asal London Timur untuk sementara ada di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris dan mengemas 27 poin. Sebaliknya, Southanpton yang kalah ada di dasar klasemen.

Komentari Kemenangan Lawan Southampton

Selepas pertandingan melawan Southampton, David Moyes memberikan tanggapan kemeangan yang diraih oleh West Ham United.

Dikutip dari tribalfootball, Moyes mengatakan timnya pantas menangkan pertandingan Liga Inggris. Tapi ia akui sedikit cemas karena tak memulai laga dengan baik. Menurutnya, West Ham bermain mundur dan sadar mereka tim yang bagus dalam menekan.

Oleh karena itu, David Moyes menilai wajar mereka dibuat kerepoan di awal. Tapi ia puas karenaberawal dari sepak pojok bisa hasilkan gol dengan sundulan yang bagus dari anak asuhnya.

David Moyes Lolos dari Pemecatan Lagi

Sebelum pertandingan dimulai, media Inggris seperti Daily Mail memberitakan bahwa David Moyes dan staf kepelatihan dibuat ketakutan. Pasalnya jika kalah melawan Southampton pemecatan bisa terjadi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun untuk sementara ini Moyes sepertinya masih aman. Apalagi West Ham United sekarang juga ada di perempat final Liga Konferensi Eropa.

Di sisi lain, dua pelatih terdepak dengan hasil Liga Inggris awal bulan April. Graham Potter terdepak dari Chelsea dan Brendan Rodgers dipecat Leicester City. Menarik dinantikan apakah David Moyes mampu lolos dari pemecatan sampai akhir musim 2022/23.

West Ham United

Posisi West Ham sebetulnya belum aman, meskipun menang lawan Southampton. Sewaktu waktu bisa melorot lagi karena mereka punya poin yang sama dengan Nottingham Forest dan Bournemouth, sementara dengan Leeds United terpaut satu poin.

Sementara ujian berat harus kembali dihadapi oleh tim besutan David Moyes. Ya, West Ham United bakal ketemu Newcastle United di London Stadium, Kamis (6/4) dini hari WIB.