Newcastle United Berhasil Bungkam Manchester United, Eddie Howe Bilang Begini

Gila BolaEddie Howe senang dengan kemenangan yang diraih oleh Newcastle United lawan Manchester United. Ia menilai The Magpies memang pantas meraih kemenangan.

Newcastle United dan Manchester United ketemu dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (2/4) malam WIB. Bermain di St. James’ Park, tuan rumah butuh 65 menit untuk menjebol gawang Setan Merah melalui Joe Willock.

Jelang berakhirnya pertandingan, Newcastle United tambah gol lagi lewat Callum Wilson. Laga ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim polesan Eddie Howe di hadapan pendukungnya.

Tiga poin yang diraih juga mendongkrak posisi Newcastle United keperingkat ketiga klasemen Liga Inggris. Manchester United yang kalah di urutan keempat. Menariknya, sekaramg dua tim sama-sama mengloeksi 50 angka.

Reaksi Eddie Howe

Selepas pertandingan, Eddie Howe memberikan tanggapan kemenangan yang diraih oleh Newcastle United menghadapi klub sepak bola asal Manchester.

Dikutip dari tribalfootball, kemenangan atas Manchester United penting dan ia puas karena pemainnya tampil bagus. Menurutnya laga ini Newcastle tam[il dengan kualitas tinggi dan banyak ciptakan peluang. Ia juga terkesan karena pemain pengganti juga bermain baik.

Statistik akhir catatkan Newcastle lepaskan 22 tembakan, 6 di antaranya on target. Berbeda dengan MU dari 6, cuma satu yang tepat sasaran. Sayangnya, kalah dalam penguasaan bola 45 bandng 55 persen.

Ajukan Satu Permintaan

Newcastle United telah berhasil kembali tembus ke empat besar. Itu artinya, ada kans bagi Nick Pope dan kolega main di Liga Champions. Tapi untuk mempertahankan empat besar Liga Inggris juga tak gampang.

Laga berikutnya, Newcastle juga akan ketemu West Ham United di London Stadium pada hari Kamis (6/4). Laga bakal seru karena The Hammers juga butuh kemenangan agar bertahan di Kiga Inggris.

Meski timnya kembali empat besar, tetapi Eddie Howe menilai masih panjang dan ia ingin ana aushnya tak cepat puas. Ia harap kembali fokus saat tandang ke klub sepak bola asal London Timur di tengah pekan ini.

Berhasil Tuntakan Balas Dendam

Kemenangan ini sangat spesial. Pasalnya, Newcastle United mampu tuntaskan dendam mereka lawan Manchester United. Kedua tim sebelumnya ketemu di final Piala Liga Inggris dan Setan Merah gagalkan The Magpies akhiri puasa gelar usai kalah 2-0 di Wembley pada bulan Februari lalu.

Menarik dinantikan apakah pasukan Eddie Howe bisa bikin kejutan sampai akhir musim atau tidak di Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!