Kembalinya Mason Mount, Masalah Jadon Sancho, Update Cedera Manchester United

Gila Bola – Bos Manchester United, Erik ten Hag, dalam konferensi pers pra-pertandingan melawan Burnley yang kami beritakan dari situs resmi klub, menjelaskan bahwa dia tidak ingin mencari alasan atas penampilan timnya baru-baru ini.

Ketika ditanya tentang opsi di sayap kanan, terutama dengan Mason Mount yang hampir pulih, bos Belanda menyatakan bahwa mereka telah mempertimbangkan opsi tersebut. Namun, dia menekankan bahwa opsi harus tersedia dan pemain harus menjalani rutinitas mereka sesuai prinsip dan aturan tim.

Dalam pembahasan mengenai pemain yang tidak berlari dalam pertandingan, Erik ten Hag mengakui bahwa ini selalu menjadi kekhawatiran. Dia mencatat bahwa mereka telah mengidentifikasi situasi-situasi di mana pemain tidak berlari dengan cukup intensitas.

Namun, secara lebih lanjut, dia juga mengakui bahwa terkadang pemain tidak selalu melakukan yang terbaik dalam hal berlari pada momen yang tepat dan ini akan merugikan tim secara keseluruhan.

Dia mengatakan, ┬áJadi, melawan Spurs, ya, kami tidak berlari terlalu banyak dan kami memiliki pertandingan terakhir di mana kami tidak melakukan hal yang sama, kami tidak berlari. Namun menurut saya saat melawan Bayern, kami melakukan yang terbaik dalam hal fisik.”

Terkait pertahanan timnya, Erik ten Hag mengakui bahwa kebobolan delapan gol musim ini adalah sesuatu yang mereka sadari, tetapi dia tidak khawatir. Mereka telah melatih pemain dan tim dalam hal ini, dan dia percaya bahwa mereka dapat kembali ke standar pertahanan yang lebih baik.

Mengenai transisi pertahanan, bos berusia 53 tahun mengakui bahwa timnya telah berkinerja cukup baik dalam hal itu ketika pertahanan terorganisir. Namun, dia tidak ingin membahas alasan khusus mengapa mereka tidak begitu baik dalam transisi pertahanan, karena dia ingin fokus pada memberikan solusi daripada mencari alasan.

Dalam konteks ini, Erik ten Hag berbicara tentang pentingnya memotivasi para pemain dan memberikan solusi atas masalah. Dia mengakui bahwa sebagai manajer, dia memiliki banyak alat untuk mencapai tujuan ini, termasuk pembicaraan individu, pembicaraan kelompok, analisis video, dan berbagai metode lainnya.

Bos Belanda juga ditanya tentang keadaan Jadon Sancho, bos Belanda menjelaskan bahwa dia tidak berlatih dengan tim yang sekaligus mengkonfirmasi bahwa dia tidak tersedia untuk melawan Burnley.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah berarti itu karena dia belum meminta maaf dan tidak berlatih bersama tim, juru taktik 53 tahun itu mengatakan bahwa dia hanya ingin fokus melawan Burnley dan sudah mengatakan sesuatu tentang hal itu.

Terakhir, ketika ditanya tentang pemain yang mengalami cedera jangka panjang seperti Luke Shaw, Tyrell Malacia, dan Aaron Wan-Bissaka, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa mereka memiliki rencana dan prognosis, tetapi dia memilih untuk tidak membagikannya saat ini.

Manchester United, sementara itu, memiliki tugas berat untuk segera kembali ke jalur kemenangan usai tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi jelang pertandingan mereka melawan Burnley yang akan digelar di Turf Moor pada Sabtu (23/9) malam WIB.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News