Bintang Chelsea Ini Batal Pergi Karena Mauricio Pochettino Jadi Manajer Baru Klub

Gila Bola – Penunjukan Mauricio Pochettino sebagai manajer baru di Chelsea akan membantu salah satu bintang klub untuk bertahan di Stamford Bridge dan batal pergi di akhir musim ini.

Menurut sejumlah laporan, juru taktik berusia 51 tahun di ambang untuk ditunjuk sebagai pelatih baru dalam waktu dekat, meski Frank Lampard masih akan dipertahankan sebagai bos karetaker hingga akhir musim.

Mauricio Pochettino baru akan bekerja sebagai pelatih baru Chelsea mulai musim depan dengan dia akan dibebani tugas besar untuk bisa mengembalikan klub ke tempat asalnya setelah kampanye mimpi buruk di musim ini.

Kabar Bagus Bagi Pemain Muda

Pemilik Chelsea Todd Boehly diharapkan akan mengumumkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru pada pekan ini dengan bos Argentina itu sudah menganggur sejak awal musim usai dipecat Paris Saint-Germain.

Kedatangan mantan juru taktik Tottenham Hotspur akan menjadi kabar bagus bagi para pemain muda seperti Myhkailo Mudryk dan Enzo Fernandez, yang diharapkan bisa semakin berkembang di bawah asuhan sang manajer.

Akan tetapi ada pertanyaan besar tentang bagaimana nasib para pemain senior Chelsea di musim depan saat Mauricio Pochettino umumnya sangat senang untuk bisa mengembangkan para pemain muda.

N’Golo Kante Dipertahankan

Salah satu pemain paling berumur di Chelsea saat ini adalah N’Golo Kante, dan menurut berita yang diungkap The Telegraph, gelandang internasional Perancis itu tampaknya akan dipertahankan Mauricio Pochettino.

Pemain berusia 32 tahun akan melihat kontraknya berakhir di akhir musim ini, dan sementara dia absen di hampir sepanjang musim ini, banyak kabar yang menyebutkan bahwa dia bisa pergi di akhir musim.

Namun The Telegraph melaporkan bahwa Mauricio Pochettino merupakan pengagum N’Golo Kante dan pernah ingin membawanya ke Perancis saat sang manajer masih melatih di Paris Saint-Germain.

Situasi Kontrak

Banyak laporan sudah sebelumnya tentang masa depan N’Golo Kante, yang kabarnya lebih suka bertahan di Stamford Bridge, namun dia inginnya diberi kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Chelsea, di sisi lain, umumnya enggan memberi kontrak panjang pada pemain berusia lebih dari 30 tahun, apalagi gelandang Perancis itu memiliki masalah kebugaran dan absen di hampir sepanjang musim ini.

Namun ada juga laporan bahwa kedua pihak mungkin akhirnya bisa menemukan kata kompromi dengan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun, dan masuknya Maurucio Pochettino bisa menjadi kunci kesepakatan ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!