Bintang Muda Liverpool Tampil Heroik Lagi, Yang Pusing Pelatih The Reds

Gila BolaJayden Danns dan Lewis Koumas tampil heroik dan berhasil mengantarkan Liverpool meraih kemenangan di ajang Piala FA melawan Southampton, tapi ternyata ada orang di Anfield yang pusing juga akibat kesuksesan tersebut.

Beberapa pemain muda ikut ke stadion nasional Wembley saat final Piala Liga melawan Chelsea, dan ini mencerminkan keberhasilan mereka dalam pengembangan pemain akademi dan lulus masuk tim utama.

Caoimhin Kelleher telah lama naik ke kasta di Kirkby, sementara Conor Bradley dan Jarell Quansah musim ini telah menjadi pemain reguler skuad tim utama.

Namun, melihat duo gelandang berusia 19 tahun, Bobby Clark dan James McConnell, serta striker berusia 18 tahun, Jayden Danns, menegaskan betapa tidak terduga peluang-peluang bisa dimanfaatkan dari para bintang muda mereka. Trey Nyoni, gelandang berusia 16 tahun, juga menerima medali juara di Carabao Cup.

Dan jika sebelumnya Jurgen Klopp dibuat pusing dengan 11 pemain intinya yang cedera namun masalah tersebut terpecahkan dengan para bintang muda mereka, maka kini yang pusing adalah Marc Bridge-Wilkinson, pelatih tim Liverpool U-18.

Dan berita terbaru menyebutkan bahwa Liverpool akan membuat keputusan seleksi pemain yang agak terlambat untuk susunan pemain skuat Liverpool U-18 yang akan berlaga dia Piala FA U-18 melawan Leeds United.

Dua bocah Liverpool, Jayden Danns dan Lewis Koumas, yang keduanya merupakan penentu kemenangan tim senior Liverpool dengan skor 3-0 atas Southampton, Lewis Koumas satu gol dan Jayden Danns dua gol, keduanya adalah pemain Liverpool U-18.

Sementara itu Liverpool U-18 akan bertanding di babak perempat final Piala FA U-18 melawan Leeds United di Elland Road, dan laga akan digelar malam ini!

Ini sebenarnya lebih seperti happy problem bagi Marc Bridge-Wilkinson, bagaimanapun juga ia tetap harus mempersiapkan timnya yang sebagian besar dirampok oleh Jurgen Klopp untuk pertandingan di Wembley melawan Leeds, tapi ia tetap bangga pada mereka.

“Kurang dari dua minggu yang lalu, Jayden sedang berganti baju di sini di Akademi dengan anak-anak ini. Dan dia berubah dari situ untuk bermain di final piala besar dan mendapatkan medali juara. Hal-hal seperti itu berbicara dengan sendirinya.” kata Marc.

“Ini pasti adalah situasi yang unik dan satu yang tidak akan pernah kami rencanakan sebelumnya. Tetapi apa yang ditunjukkan kepada semua orang adalah manajer dan staf bersedia memberi kesempatan pada para pemuda. Bahkan dalam final piala besar, mereka senang untuk memasukkan para pemuda.”

“Ini adalah sesuatu yang luar biasa untuk disaksikan. Saya belum pernah melihat hal seperti itu selama saya di dunia sepak bola, tidak sampai tingkat itu. Unik untuk memasukkan begitu banyak pemuda dalam pertandingan kelas atas, tetapi ini adalah final piala dan masih ada lebih dari 30 menit tersisa.”

Selain menjadi contoh dari kepercayaan yang dimiliki Jurgen Klopp dan staf pelatihnya pada generasi berikutnya Liverpool, ini juga merupakan bukti lebih lanjut tentang pekerjaan yang terus dilakukan di Akademi.

Liverpool akan bertanding dalam perempat final Piala FA U-18 malam ini ketika mereka menghadapi Leeds United di Elland Road. Keputusan akan diambil terlambat mengenai ketersediaan berdasarkan apa yang terjadi di Anfield semalam.

Striker Lewis Koumas dan Jayden Danns – yang masing-masing telah mencetak sembilan gol di Piala FA U-18 musim ini – keduanya mencetak gol profesional pertama mereka saat tim senior Klopp mengalahkan Southampton 3-0 untuk maju ke perempat final Piala FA. Sementara itu, gelandang berusia 16 tahun Trey Nyoni masuk untuk debut senior.

Jika Liverpool mengalahkan Leeds, pertandingan semifinal kandang menanti melawan Millwall. Dan, seperti yang ditunjukkan akhir-akhir ini, para pemuda Liverpool semakin mahir dalam menunjukkan bahwa mereka bisa memanfaatkan peluang mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!