Bintang Sporting yang Bakal Dibawa Ruben Amorim Jika Gantikan Jurgen Klopp di Anfield

Gila Bola – Kabar mengenai potensi kepindahan Ruben Amorim dari Sporting CP ke Liverpool telah memicu spekulasi tentang kemungkinan transfer pemain yang akan dibawa sang manajer baru.

Liverpool sedang mempertimbangkan beberapa opsi manajer untuk musim panas mendatang, dengan Ruben Amorim menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan.

Sporting CP tengah bersiap menghadapi kemungkinan kepergian beberapa pemain jika pelatih mereka, Ruben Amorim, meninggalkan klub di akhir musim di tengah minat beberapa klub top.

Pelatih berusia 39 tahun itu, yang saat ini menjadi salah satu kandidat favorit untuk menggantikan posisi Jürgen Klopp di Liverpool, telah menjadi sosok kunci di Sporting.

Dia berhasil membawa tim tersebut menuju gelar juara Liga Portugal dan berada di jalur untuk meraih gelar ganda dengan final Piala Portugal yang akan datang.melawan FC Porto pada 26 Mei mendatang

Prestasi gemilang Sporting musim ini telah menarik perhatian klub-klub Premier League, dengan raksasa London Utara Arsenal dikabarkan tertarik pada beberapa pemain mereka.

Striker internasional Swedia Viktor Gyökeres menjadi target utama Arsenal setelah mencetak 37 gol musim ini, sementara bek Ousmane Diomande dan Gonçalo Inacio juga diminati.

Newcastle United telah lama mengincar Diomande, sedangkan Liverpool diyakini tertarik pada Inacio saat klub Merseyside itu perlu mencari pengganti Joel Matip, yang akan meninggalkan klub di akhir musim.

Spekulasi tentang kepindahan Ruben Amorim ke Liverpool telah menguatkan rumor bahwa beberapa pemain Sporting juga bisa mengikuti jejaknya ke Anfield. Ketiga pemain yang menjadi incaran memiliki klausul pembelian dengan harga yang cukup tinggi.

Meskipun rumor-rumor tersebut berkembang, pelatih berkebangsaan Portugal itu terus meremehkan spekulasi tentang kepindahannya dan beberapa waktu lalu dia menegaskan fokusnya pada klub musim ini.

Ketika ditanya tentang preferensi antara meraih gelar Portugal atau bertahan di klub, Amorim menegaskan bahwa yang terpenting adalah keberhasilan Sporting, baik itu dalam meraih gelar atau menjaga kestabilan klub.

Meskipun demikian, Liverpool.com memberitakan bahwa pengambilan striker Viktor Gyökeres oleh Liverpool mungkin tidak masuk akal, mengingat kedalaman skuad mereka di posisi tersebut.

Namun, potensi kedatangan Diomande dan Inácio akan menjadi pilihan yang menarik bagi Liverpool, terutama mengingat kebutuhan mereka akan bek tengah karena situasi kontrak Joel Matip yang akan berakhir.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!