Stefano Pioli Menuju Napoli, Zlatan Ibrahimovic Ingin Bawa Xavi Hernandez ke San Siro

Gila Bola – Sky Sport Italia melaporkan bahwa Napoli memiliki daftar tiga kandidat pelatih potensial untuk menggantikan memberitakan mereka, yang terdiri dari Antonio Conte, Stefano Pioli, dan Gian Piero Gasperini.

Klub tersebut telah mengalami pergantian tiga pelatih musim ini setelah kesuksesan Luciano Spalletti, tetapi belum mendapatkan hasil yang memuaskan di bawah arahan Rudi Garcia, Walter Mazzarri, atau Francesco Calzona.

Sebelumnya, Vincenzo Italiano dari Fiorentina dianggap sebagai favorit, namun laporan terbaru menunjukkan bahwa kemungkinan dia akan bergabung dengan Bologna. Ini meninggalkan tiga nama yang tersisa dalam radar presiden klub, Aurelio De Laurentiis.

Antonio Conte, meskipun telah mendapat tawaran sebelumnya, ingin mengambil istirahat setelah pengalamannya di Tottenham Hotspur. Selain itu, dia memiliki tuntutan yang kuat di bursa transfer, yang mungkin tidak sejalan dengan strategi klub.

Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta, adalah tambahan terbaru dalam daftar. Namun, dia memiliki kontrak dengan Atalanta dan tampaknya puas di klub tersebut setelah delapan tahun.

Stefano Pioli, pelatih AC Milan, menjadi favorit, meskipun masih memiliki kontrak hingga 2025. Dia dianggap sebagai pilihan yang lebih realistis karena sifatnya yang kurang menuntut terhadap pemilik klub dan kemampuannya dalam manajemen manusia.

Pencarian Pelatih Milan

Dalam perburuan pengganti Pioli, nama Julen Lopetegui muncul sebagai kandidat. Namun, penolakan terhadap ide ini semakin meningkat di Milan, dengan beberapa kandidat alternatif termasuk Ruben Amorim, Xavi, Unai Emery, dan Sergio Conceicao.

Stefano Pioli, yang diberitakan akan dipecat setelah eliminasi Milan dari Liga Europa, menjadi pusat perhatian dalam perburuan pelatih baru. Nama Julen Lopetegui juga menjadi pembicaraan, tetapi banyak yang menentang ide tersebut di media sosial.

Milan juga mengincar pelatih asing, dengan Xavi menjadi pilihan yang diinginkan oleh Zlatan Ibrahimovic. Namun, beberapa kandidat lain termasuk Ruben Amorim dan Sergio Conceicao juga sedang dipertimbangkan.

Meskipun beberapa nama telah dikaitkan dengan posisi pelatih AC Milan, termasuk Marcelo Gallardo, Christophe Galtier, dan Paulo Fonseca, klub tersebut tampaknya tertarik pada pelatih asing.

Thomas Tuchel, yang akan dipecat oleh Bayern Munchen, dan Unai Emery, yang saat ini melatih Aston Villa, juga menjadi opsi yang dipertimbangkan untuk mengambil alih posisi pelatih AC Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!