Bos Manchester United Beri Penghormatan dan Terima Kasih Pada David de Gea

Gila Bola – Bos Manchester United, Erik ten Hag, memberikan penghormatan terakhirnya pada David de Gea dengan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi mantan kipernya itu.

Penjaga gawang berusia 32 tahun telah resmi mengakhiri pengabdiannya selama 12 tahun di Old Trafford setelah kontraknya tidak diperpanjang yang membuatnya pergi dengan status bebas transfer.

David de Gea adalah pemain terakhir yang tersisa dari skuad Manchester United yang terakhir kali memenangkan Premier League tahun 2013, tahun terakhir Alex Ferguson membesut skuad sebelum pensiun di tahun itu.

Harus diakui bahwa kiper Spanyol itu telah menikmati banyak kesuksesan selama waktunya di Old Trafford, tapi sekarang waktunya telah berakhir dengan dia sekarang telah dibebaskan dari kontraknya di klub.

Manchester United, bagaimanapun, akan menghemat pengeluaran gaji signifikan mencapai Rp 7,3 Milyar per pekan yang harusnya mereka bayarkan untuk David de Gea, yang sebelumnya berstatus sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Sekarang, dalam wawancaranya dengan MUTV yang diberitakan di situs resmi klub, bos Belanda memberikan penghormatan terakhirnya dan memberi ucapan terima kasih pada mantan kipernya tersebut.

Erik ten Hag menyatakan bahwa apa yang telah dilakukan David De Gea untuk Manchester United sangat luar biasa dan sangat berkontribusi pada posisi empat besar klub musim lalu. Kiper itu juga berperan besar dalam memenangkan trofi di Piala Carabao dan mencapai final Piala FA.

Bos Belanda juga menyampaikan rasa hormat yang tinggi atas prestasi kiper Spanyol itu dalam jumlah penampilan yang telah dicatatnya selama bersama klub. Dengan total 545 pertandingan, dia telah menjadi penjaga gawang dengan penampilan terbanyak

Namun, Erik ten Hag menyadari bahwa sebagai sebuah tim, terutama di puncak, pergerakan dan dinamika akan terjadi, dan pemain akan datang dan pergi terutama di tim sebesar mereka.

Dalam 12 tahunnya di Manchester United, saatnya bagi De Gea untuk pergi telah tiba. Meskipun demikian, klub sangat menghormatinya atas kontribusinya yang besar selama bertahun-tahun.

Bagaimanapun, sekarang Manchester United telah menggantikan kiper legenda mereka dengan Andre Onana, yang didatangkan dari Inter Milan dalam kesepakatan transfer senilai Rp 922 Milyar.

Penjaga gawang Kamerun itu dianggap sebagai upgrade di bawah mistar karena manajer Erik ten Hag membutuhkan kiper yang memiliki kemampuan yang bagus dengan bola di kakinya dan mampu memulai permainan dari belakang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!