Siapakah Noah Okafor, Pemain Anyar AC Milan?

Gila BolaNoah Okafor dilaporkan sudah terbang dari RB Salzburg di Austria pada Sabtu dinihari (22/7) untuk menjalani tes medis di AC Milan guna memulai tahapan baru dalam karirnya.

Pemain kelahiran 24 Mei 2000 itu akan menambah jumlah winger Rossoneri yang sudah berlimpah-limpah, selain menjadi transfer keenam AC Milan menjelang musim baru 2023/24.

Meskipun memiliki nama lengkap Noah Arinzechukwu Okafor, tetapi sang pemain bukan berasal dari Nigeria. Ayahnya memang dari Nigeria, ibunya orang Swiss dan ia dilahirkan di Binningen, Switzerland, sehingga berhak mendapatkan paspor negeri di selatan Jerman itu.

Bagaimana Stefano Pioli Akan Mengeksploitasi Okafor

Sang pemain Swiss menarik perhatian pemandu bakat Milan setelah mencetak satu gol ke gawang Rossoneri dalam sebuah laga penyisihan grup Liga Champions musim lalu.

Seperti terlihat dari foto di atas ia melewati Ismael Bennacer dan kemudian mengolongi Pierre Kalulu sebelum menyarangkan bola ke gawang Mike Maignan.

Gerakannya saat mengolongi Kalulu sangat gesit. Ia bisa tampil sebagai opsi pertama Stefano Pioli di lini depan, bergantian dengan Olivier Giroud, dalam upayanya untuk merebut Scudetto.

Namun ia juga bisa dikerahkan di posisi winger kiri saat Pioli mengistirahatkan Rafael Leao, atau di winger kanan saat ia menjadi pelapis bagi Christian Pulisic atau Alexis Saelemaekers.

Posisi terkuat Noah Okafor adalah sebagai penyerang tengah saat ia mencetak 25 gol dalam 64 penampilan, sementara hanya 17 gol dalam 64 kali turun di posisi winger kiri dan 9 gol dalam 38 laga di posisi winger kanan.

Noah Besar di FC Basel, Sebelum Pindah ke Salzburg

Karir sepak bolanya diawali di klub lokal FC Arisdorf dalam usia 8 tahun sebelum ia pindah ke FC Basel, masih di Swiss, sampai umurnya 17 tahun, saat mana pemandu bakat dari RB Salzburg mengenalinya dan kemudian klub Austria itu merekrutnya pada 2020, saat usianya 20 tahun.

Salzburg mendatangkan si pemain ini sebagai pengganti Erling Haaland yang sesaat sebelumnya direkrut oleh Borussia Dortmund di Bundesliga dan kemudian berlanjut ke Manchester City. Noah Okafor berhasil tampil sesuai ekspektasi dengan memberi 34 gol dalam 110 pertandingan bersama Red Bull Salzburg.

Jadwal Pramusim AC Milan

Jika berhasil lolos tes medis, Noah kemungkinan akan ikut menyusul skuad AC Milan yang sudah berada di Amerika Serikat untuk tiga pertandingan pramusim, bersiap menjadi fokus perhatian fans Rossoneri dari seluruh dunia.

Laga pramusim pertama Milan adalah menghadapi Real Madrid pada 23 Juli di Rose Bowl Stadium, kemudian kontra Juventus selang empat hari kemudian di Dignity Health Sports Park, dan menutup rangkaian pramusim melawan Barcelona di Allegiant Stadium pada 1 Agustus 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!