Brasil Cederai Brasil, Kartu Merah! Arsenal Ungguli Spurs dalam Derby London Utara

Pelanggaran pemain Brasil terhadap pemain Brasil lainnya mewarnai kemenangan Arsenal atas rival London Utara mereka Tottenham Hotspur tadi malam, dengan the Gunners kini menjauh empat poin di atas Manchester City.

Tiga gol anak-anak Mikel Arteta berturut-turut oleh Thomas Partey, Gabriel Jesus dalam sebuah serangan jarak amat pendek di awal babak kedua dan kemudian Granit Xhaka pada menit 67, hanya bisa dibalaskan satu kali oleh penalti Harry Kane.

Assist untuk gol ketiga Arsenal itu diberikan Gabriel Martinelli, pemain jersey merah dalam adegan foto di atas ketika ia dijatuhkan dengan cara diinjak kaki kirinya oleh sesama pemain Brasil, Emerson Royal, jersey no 12.

Wasit Anthony Taylor mengambil waktu sejenak sebelum memutuskan mengibaskan kartu merah untuk bekas pemain gagal Barcelona itu dan skuad Antonio Conte dipaksa bermain dengan 10 orang saja selama setengah jam terakhir pertandingan di Emirates Stadium ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sang pelatih Italia berusaha menyelamatkan nasib the Lilywhites dengan melakukan lima rotasi sesudah kartu merah Emerson Royal dan gol Xhaka tadi, namun tidak ada perubahan. Nihil serangan tepat sasaran ke gawang Aaron Ramsdale selama 45 menit babak kedua. Papan skor tetap 3-1 bagi kemenangan Arsenal saat berita ini diunggah menit 93.

Dengan demikian skuad Arteta sudah mencatatkan tujuh kemenangan dan satu kekalahan dari delapan laga perdana musim anyar 2022/23 ini, menjauh empat poin di atas pesaing terdekatnya Manchester City, saat the Skyblues menjamu United dalam Derby Manchester hari Minggu malam (2/10).

Bagi Tottenham, ini merupakan kekalahan pertamanya setelah lima kemenangan dan dua hasil imbang sejauh ini. Sekitar 10 menit terakhir, tak banyak yang bisa dilakukan Spurs. Mereka hanya membatasi agar kerusakan tidak tambah parah, membiarkan pasukan Arteta mengurung mereka di dalam kotak penaltinya sendiri.

Kedua tim asal London Utara ini saling mengalahkan dalam lima head-to-head terbaru di semua kompetisi, Spurs menang tiga dan tim merah menang dua kali. Kini posisi pertemuan keduanya dalam enam laga terakhir sama kuat, sama-sama mencatatkan tiga kemenangan masing-masing.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaHarry Kane Catat Sejarah Usai Cetak Gol Penalti ke Gawang Arsenal Bagi Spurs
SelanjutnyaGimana Sih, Baru 3 Menit 47 detik Liverpool Sudah Kebobolan Gol Brighton