Harry Kane Catat Sejarah Usai Cetak Gol Penalti ke Gawang Arsenal Bagi Spurs

Gol penalti Harry Kane ke gawang Arsenal tidak hanya membantu Spurs menyamakan skor tapi juga mencatatkan sejarah yang mentereng.

Harry Kane mencatatkan namanya di buku sejarah setelah dia mencetak gol penyeimbang bagi Tottenham Hotspur di laga derby melawan Arsenal pada Sabtu (1/10) malam WIB di Stadion Emirates.

Sebelumnya The Gunners unggul dulu di menit ke-20 lewat gol yang luar biasa dari Thomas Partey. Bukayo Saka menguasai bola di sisi kanan serangan dan kemudian diumpan kepada Ben White. Bek Rp 1 Trilyun itu lalu menyodorkan bola ke mantan gelandang Atletico Madrid yang langsung mengirim tembakan keras ke sudut atas gawang Hugo Lloris.

Unggul satu gol membuat Arsenal sebagai tuan rumah semakin bernafsu untuk mencetak gol tambahan dan terus mengurung barisan pertahanan Spurs, sayangnya mereka kemudian lengah dan mendapatkan serangan balik berbahaya yang dipimpin Son Heung-Min.

Bola kemudian dioper ke Richarlison dan akselerasinya di kotak penalti dijegal Gabriel Magalhaes. Penalti diberikan oleh wasit dari striker Harry Kane dengan mudah menaklukkan Aaron Ramsdale dan menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-31.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berkat gol itu, Harry Kane kini menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol tandang di Premier League, sementara tujuh gol penaltinya melawan Arsenal adalah yang paling banyak dicetak seorang pemain melawan satu klub tertentu di kompetisi tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 masih bertahan bagi kedua tim dengan Arsenal menguasai hingga 60 persen penguasaan bola, tapi Spurs bisa sangat berbahaya dalam serangan balik mereka.

ARSENAL XI (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

TOTTENHAM XI (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic; Richarlison, Son Heung-Min; Harry Kane.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaLihat Kesalahan Gabriel Magalhaes yang Berujung Penalti Harry Kane, Samakan Skor 1-1
SelanjutnyaBrasil Cederai Brasil, Kartu Merah! Arsenal Ungguli Spurs dalam Derby London Utara