Brighton Capai Kesepakatan Transfer Untuk Mohammed Kudus, Duo London Menangis!

Gila BolaArsenal dan Chelsea mendapatkan pukulan besar atas harapan transfer mereka untuk mengontrak Mohammed Kudus, yang sekarang justru mendekati kepindahan ke klub Premier League lainnya.

David Ornstein melalui The Athletic memberitakan bahwa Brighton pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk mengontrak gelandang serang berusia 23 tahun tersebut.

Laporan menyebutkan bahwa kedua klub telah menyepakati biaya transfer senilai 40 Juta Euro, sekitar Rp 664 Milyar, dengan transfer akan tunduk pada kesepakatan yang diselesaikan.

Pembelian Mohammed Kudus itu akan menjadikannya pembelian rekor Brighton, melampaui harga yang dibayarkan untuk Joao Pedro musim panas ini, yang hanya di bawah Rp 579 Milyar.

Gelandang serang internasional Ghana itu juga dikabarkan hampir menyepakati persyaratan pribadi dengan klub Premier League tersebut untuk kepindahannya di jendela transfer musim panas ini.

Manajer Roberto de Zerbi memegang peran kunci untuk mendorong kesepakatan transfer bagi Mohammed Kudus, yang dipandang sebagai target prioritas untuk meningkatkan skuad Brighton musim depan.

Laporan ini tentu saja akan menjadi pukulan besar bagi duo raksasa London, Arsenal dan Chelsea, yang sudah terlebih dulu dikaitkan dengan minat untuk mengontrak gelandang berusia 23 tahun itu.

Namun kurangnya pergerakan nyata dari keduanya kini akhirnya memberi jalan bagi Brighton untuk menyegel kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk mengontrak Mohammed Kudus.

Gelandang serang berusia 23 tahun itu memang diperkirakan akan pergi di jendela transfer musim panas ini usai dia telah memberitahu klub untuk dijual dan tidak ingin memperbarui kontraknya di Johan Cruyff Arena.

Mohammed Kudus terikat kontrak di Ajax Amsterdam hingga Juni 2025 tetapi menolak perpanjangan satu tahun pada bulan April dan ingin meninggalkan klub untuk mencari tantangan baru.

Pemain internasional Ghana itu bergabung dengan klub Belanda itu dari Nordsjaelland pada jendela transfer musim panas 2020. Sejak itu dia telah memainkan 84 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 23 gol dan 11 assist.

Sekarang dia bersiap untuk memyambut pengalaman baru dengan Brighton, yang ambisius untuk membangun skuad usai finish di zona Liga Europa di musim lalu di Premier League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!