Datang Bawa Cedera, Rasmus Højlund Bakal Absen di Laga Pembuka Liga Inggris

Gila BolaManchester United resmi mengumumkan kehadiran striker baru, Rasmus Højlund, yang bergabung dari Atalanta dengan biaya transfer sebesar Rp 1,24 Trilyun belum termasuk bonus.

Namun, para fans harus bersabar untuk melihatnya beraksi di lapangan, karena pemain berusia 20 tahun itu mengalami masalah kecil selama sesi latihan pramusim bersama mantan klubnya.

Sebelum pertandingan persahabatan pramusim melawan Lens, Rasmus Højlund telah diperkenalkan kepada para fans di Old Trafford. Namun, saat ini ia belum fit dan tidak akan siap untuk memulai musim baru.

Menurut berita yang dilansirdari Manchester Evening News, Manchester United memperkirakan butuh beberapa minggu bagi striker berusia 20 tahun itu untuk mencapai kebugaran pertandingan.

Kendati telah direncanakan untuk mengumumkan kedatangan Rasmus Højlund pada pertengahan pekan, hal itu harus ditunda karena pemain tersebut harus menjalani pemeriksaan ekstensif di London sebagai bagian dari proses medisnya.

Dalam musim terakhirnya bersama Atalanta, bomber internasional Denmark tampil impresif dengan mencetak sembilan gol dalam 32 penampilan di Serie A. Di level internasional, ia juga telah mencatatkan enam gol dalam enam pertandingan untuk negaranya.

Rasmus Højlund menjadi pemain ketiga yang didatangkan Manchester United di bursa transfer musim panas ini, setelah kedatangan Mason Mount dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan.

Kehadiran striker berusia 20 tahun itu sekarang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi skuad Setan Merah dengan manajer Erik ten Hag akhirnya memiliki pemain No.9 untuk skuadnya musim depan.

Dengan potensi besar yang dimilikinya, Manchester United berharap Rasmus Højlund dapat segera pulih sepenuhnya dan berkontribusi dalam mencetak gol serta membantu tim meraih kesuksesan dalam berbagai kompetisi musim depan.

Meskipun harus menunggu beberapa minggu, para fans dan klub yakin bahwa kesabaran ini akan terbayar dengan penampilan bagus dari pemain muda berbakat ini di atas lapangan.

Manchester United dijadwalkan akan mengawali musim baru Premier League 2023/2024 mereka dengan pertandingan kandang melawan Wolves di Old Trafford pada Selasa (15/8) dini hari WIB.

Namun sebelum itu, pasukan Erik ten Hag akan memainkan satu lagi laga persahabatan penutup melawan klub La Liga, Athletic Bilbao, dalam laga yang kemungkinan akan dimainkan para pemain pelapis untuk mendapatkan jam terbang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!