Erik ten Hag Jelaskan Kenapa Manchester United Putuskan Rekrut Rasmus Højlund

Gila Bola – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa Rasmus Højlund memiliki potensi besar dan menjelaskan alasan di balik keputusan klub merekrutnya sebagai pemain baru.

Pemain internasional Denmark berusia 20 tahun tersebut diperkenalkan kepada para fans di Old Trafford sebelum pertandingan persahabatan melawan RC Lens pada Sabtu (5/8) malam WIB.

Pertandingan itu sendiri akhirnya dimenangkan Manchester United dengan skor 3-1 setelah mereka bangkit dari gol pembuka Florian Sotoca di babak pertama untuk membalas tiga gol di babak kedua melalui Marcus Rashford, Antony, dan Casemiro.

Meskipun Rasmus Højlund tampil di lapangan untuk diarak sebelum pertandingan, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa ada masalah kecil yang dialami oleh striker tersebut selama sesi latihan pramusim bersama mantan klubnya.

Namun, dia mengkonfirmasi bahwa pemulihan striker internasional Denmark itu berjalan baik dan diharapkan dia akan segera bisa tampil bersama tim jelang dibukanya musim baru 2023/2024.

Erik ten Hag menjelaskan peran penting yang akan dimainkan oleh Rasmus Højlund di skuad Manchester United. Dia memuji kualitas pemain sebagai penyerang yang langsung ke gawang, memiliki kehadiran fisik yang baik, dan keinginan kuat untuk mencetak gol.

Hal ini dianggap sebagai nilai tambah bagi tim yang sudah memiliki pemain lain seperti Antony dan Marcus Rashford yang memiliki kemampuan menyerang yang tajam, dengan keduanya sekarang bisa dimaksimalkan di peran yang berbeda.

Dengan kontrak hingga Juni 2028, dengan opsi perpanjangan satu tahun, klub memberikan kesempatan kepada Rasmus Højlund untuk berkembang dan menunjukkan potensinya di masa mendatang.

Erik ten Hag menyatakan keyakinannya bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut memiliki potensi besar dan seluruh tim, termasuk para pelatih, siap untuk mendukungnya dalam pencapaian prestasi.

Pendekatan yang langsung dari Rasmus Højlund di lapangan dinilai cocok dengan keinginan klub yang mengutamakan karakter pemain yang lapar akan kesuksesan dan memiliki tekad kuat untuk mencetak gol dan meraih kemenangan.

Manajer Belanda tersebut berharap bahwa pemain baru tersebut akan dapat mengintegrasikan diri dengan baik dalam tim dan bergabung dengan pemain lini tengah United yang berkualitas untuk menciptakan peluang dan mencetak gol.

Ide tersebut dianggap sebagai strategi yang sesuai dengan karakteristik dan gaya bermain Rasmus Højlund saat The Red Devils sekarang akhirnya merasa senang karena memiliki opsi striker Np.9 di skuad mereka.

Erik ten Hag menekankan bahwa kini saatnya bagi bomber internasional Denmark itu untuk membuktikan kemampuannya di lapangan dan bekerja sama dengan tim untuk mencapai tujuan bersama.

Bos Belanda berharap Rasmus Højlund dapat memberikan kontribusi positif dalam perjalanan mereka meraih kesuksesan dan memenangkan trofi di masa mendatang usai kedatangannya dari Atalanta.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!