Empat Transfer Masuk, 15 Transfer Keluar Manchester United Sejauh Ini

Gila Bola – Tahukah kamu bahwa Manchester United sudah melakukan empat transfer masuk sejauh musim panas 2023 ini, termasuk Mason Mount, selain mengeluarkan atau menghentikan kontrak 15 pemain. Masih ada sejumlah pemain yang akan mereka jual.

Tim asuhan Erik ten Hag itu memperkenalkan Rasmus Hojlund sebelum laga ujicoba melawan Lens di Old Trafford pada Sabtu malam (5/8). Sang pemain Denmark merupakan figur keempat yang didatangkan pada jendela transfer kali ini.

Sepertinya masih akan ada sejumlah pemain yang akan dilepas oleh Manchester United, terutama pada posisi gelandang, dengan sejumlah pemain tidak dilibatkan sama sekali selama laga-laga pramusim.

Siapa Saja Pemain Anyar Manchester United?

Empat pemain yang datang adalah Andre Onana dari Inter dengan harga transfer yang tidak disebutkan jumlahnya. Transfer dilaksanakan secara resmi pada 20 Juli 2023 dan bekas kiper Ajax Amsterdam itu sudah turun membela tim barunya sebanyak tiga kali.

Selain itu Mason Mount dari Chelsea. Ia merupakan pemain pertama yang datang, yaitu pada 5 Juli. Juga dengan harga yang tidak diungkapkan. Pemain Inggris yang masih berjuang dengan ketidakmampuan mencetak gol itu sudah bermain enam kali bagi tim merah. Nihil gol, nihil assist.

Bekas pemain Setan Merah pada periode 2006 sampai 2015, Jonny Evans, dikontrak kembali oleh klubnya ini pada 18 Juli. Konon akan dikerahkan pada laga-laga pramusim, namun sepertinya mendapatkan kontrak lebih panjang daripada itu.

Pemain terakhir yang datang adalah Rasmus Hojlund, yang belum bermain sejak terakhir kalinya cedera pada pertengahan Juni 2023, saat membela Denmark pada jeda internasional terakhirnya. Akan butuh waktu cukup lama sebelum ia diturunkan sebagai starter.

Daftar Pemain Manchester United yang Berakhir Kontraknya Atau Ditransfer Keluar

Figur paling terkenal yang pergi adalah David De Gea. Kontrak sang kiper Spanyol berakhir pada 30 Juni 2023 dan tidak diperpanjang. Statusnya kini adalah pemain bebas agen.

Status yang sama juga dimiliki oleh beberapa bekas pemain Setan Merah yang kontraknya tidak diperpanjang oleh klub. Mereka adalah Phil Jones, Axel Tuanzebe, kiper Eric Hanbury dan gelandang Charlie Wellens.

Dua pemain muda pindah ke klub pesaing di Premier League. Mereka adalah Manni Norkett dan Anthony Elanga ke Nottingham Forest.

Sementara itu sejumlah lainnya ke klub Championship, seperti Charlie Savage ke Reading, Nathan Bishop ke Sunderland, Di’Shon Bernard ke Sheffield Wednesday, dan Ethan Laird ke Birmingham City.

Dua melakukan transfer ke Utrecht di Liga Belanda, yakni Zidane Iqbal dan Bjorn Hardley. Sedangkan satu pemain senior Alex Telles ke Al-Nassr di Arab Saudi, satu klub dengan Cristiano Ronaldo.

Beberapa nama yang dirumorkan akan dibiarkan pergi atau didorong ke pintu keluar Old Trafford adalah Fred dan Scott McTominay, selain Harry Maguire, Eric Bailly, Dean Henderson dan Donny van de Beek.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!