Rio Ferdinand Puji Efisiensi Transfer Manchester United, Sebelumnya Nggak Kayak Gini!

Gila BolaRio Ferdinand memuji Manchester United atas efisiensi mereka dalam pasar transfer setelah resmi mengonfirmasi kedatangan Rasmus Højlund, seperti diberitakan dari Manchester Evening News.

Pemain berusia 20 tahun itu diperkenalkan sebagai pemain baru The Red Devils sebelum pertandingan persahabatan pramusim melawan RC Lens di Old Trafford, laga yang akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Rasmus Højlund telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2028 mendatang dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan, setelah klub Premier League itu tersebut mencapai kesepakatan senilai Rp 1,4 Trilyun dengan klub Italia, Atalanta.

Manchester United akan membayar Rp 1,16 Trilyun sebagai biaya awal dengan potensi tambahan senilai Rp 250 Milyar, dengan striker Denmark kini menjadi rekrutan ketiga dalam bursa transfer musim panas ini oleh manajer, Erik ten Hag.

Sebelumnya The Red Devils berhasil mendatangkan Mason Mount dari Chelsea awal bulan lalu dan kemudian mengontrak Andre Onana dari Inter Milan dua minggu lalu saat bos Belanda ingin melanjutkan pembangunan skuadnya di Old Trafford.

Sekarang, sepekan sebelum dimulainya musim baru Premier League, target ketiga dari tiga target transfer prioritas musim panas ini yaitu Rasmus Højlund juga berhasil didapatkan dari Atalanta.

Mantan bek tengah Rio Ferdinand menyampaikan tanggapannya tentang transfer bomber internasional Denmark berusia 20 tahun itu dalam channel YouTube-nya, FIVE, dengan senang hati atas rekrutan ini.

Dia memberi pujian pada pemain muda yang berbakat dan lapar ini yang memiliki potensi besar untuk berkembang di klub tersebut. Selain itu, legenda klub itu juga menyoroti pendekatan yang jelas dan efisien dari Manchester United dalam jendela transfer kali ini.

Mereka telah memiliki target yang jelas dan berhasil mendapatkan semua yang mereka inginkan. Mengamankan tiga target utama seperti Mason Mount, Andre Onana, dan striker baru, Rasmus Højlund, menegaskan bahwa klub telah mengambil langkah besar ke arah yang tepat.

Performa Manchester United dalam jendela transfer kali ini dianggap sebagai langkah cerdas dan cepat oleh Rio Ferdinand, dan dia menyambut baik kehadiran striker Denmark sebagai tambahan penting dalam upaya klub untuk meraih kesuksesan pada musim yang akan datang.

Tentu saja performa The Red Devils di jendela transfer kali ini sangat berbeda dari era sebelumnya. Klub sering menghabiskan waktu dalam negoisasi yang berlarut-larut seperti yang terjadi pada Frenkie de Jong di musim panas lalu.

Manchester United sekarang telah meninggalkan potensi transfer serupa di jendela transfer musim panas ini, salah satu alasan mengapa mereka meninggalkan minat pada Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!