Bruno Guimaraes Dorong Newcastle United Fokus Hadapi Aston Villa Ketimbang Empat Besar

Gila Bola – Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes menyerukan agar rekan satu timnya sepenuhnya konsentrasi melawan Aston Villa bukan empat besar.

Newcastle United akan menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Sabtu (15/4) malam WIB. Laga kedua tim bakal berlangsung di Villa Park.

Menjelang pertandingan ini, dua tim sama-sama dalam kondisi yang bagus. Bruno Guimaraes dan kolega berhasil menang 2-1 melawan Brentford di laga sebelumnya.  Kemudian The Villans juga menang 2-0 atas Nottingham Forest.

Alhasil, The Magpies ada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Sedangkan Aston Villa di peringkat keenam. Bagi Newcastle United jelas kans mereka sekarang cukup besar untuk finis di empat besar, namun Guimaraes minta rekannya tak berpikir jauh dulu.

Alasan Utama 

Ketika ditanya apakah Bruno Guimaraes sudah pikirkan Liga Champions, pemain sepak bola asal Brasil punya pandangan yang berbeda.

Bicara kepada Chronicle Live, sang pemain belum pikirkan Newcastle United main di Liga Champions. Menurutnya, masih banyak pertandingan Liga Inggris yang harus mereka mainkan.

Menurut Bruno Guimaraes, mereka baru dalam perjalanan kesana sehingga untuk berpikir main di ajang bergengsi di Eropa ia menilai masih terlalu dini. Ia pun mendesak The Magpies agar fokus total di laga tersisa dan menghadapi Aston Villa, yang mana ia nilai tak bisa diremehkan.

Newcastle United

Tim besutan Eddie Howe bisa dibilang juga sedang menghadapi laga krusial di Liga Inggris. Pasalnya, sesudah melawan Aston Villa mereka berikutnya sudah ditunggu oleh Tottenham Hotspur.

Menariknya, poin dari tim peringkat ketiga sampai kelima Liga Inggris tak begitu jauh. Bahkan Newcastle United poinnya sama seperti Manchester United yakni 56 angka.

Sementara dengan Tottenham Hotspur terpaut tiga poin saja. Jadi wajar apabila Bruno Guimaraes juga mendesak rekannya fokus hadapi Aston Villa dulu. Pasalnya jika menang, The Magpies tetap akan menjaga asa finis di empat besar.

Bruno Guimaraes

Musim ini, Bruno Guimaraes telah bermain dalam 23 pertandingan di Liga Inggris. Menariknya, semuanya bermain starter. Ia juga berhasil mengemas 3 gol dan catatan 4 assist sejauh musim 2022/23.

Namun performa yang mengesankan membuatnya juga diberitakan bisa hengkang di musim panas nanti. Jadi Guimaraes bertahan atau tidaknya, mungkin juga bergantung dengan klasemen akhir Newcastle.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!