Butuh Bek Kanan Baru, AS Roma Ingin Impor dari Inggris

Gila Bola – Prioritas AS Roma di bursa transfer musim panas mendatangkan bek kanan baru. Klub Liga Italia dikabarkan berminat memboyong pemain Leicester City, James Justin.

Sejatinya untuk posisi sisi kanan pertahanan, Giallorossi sudah memiliki pemain yang seperti Rick Karsdrop. Tapi karena selisih dengan Jose Mourinho di musim panas ia bisa dijual. Sedangkan Zeki Celik yang dibeli musim panas lalu gagal tampil mengesankan.

Dengan situasi tersebut, AS Roma benar-benar serius melakukan penyegaran di sektor bek kanan di bursa transfer musim panas. Nama James Justin menjadi pemain yang mereka prioritaskan untuk didatangkan.

Ngebet Rekrut 

Diberitakan oleh Football Italia, AS Roma telah melakukan pertemuan dengan agen pemain CAA Stellar. Sedangkan James Justin sendiri merupakan salah satu pemainnya.

Dalam laporan itu dijelaskan Jose Mourinho adalah orang yang inginkan James Justin. Sang pelatih kepincut setelah ia tampil mengesankan di semifinal Liga Konferensi Eropa untuk Leicester City melawan AS Roma musim lalu.

Kondisi pesepak bola berusia 25 tahun masih engalami cedera Achilles sejak bulan November lalu. Tapi Mourinho tetap klub Liga Italia harus bisa memboyongnya di bursa transfer musim panas.

AS Roma Gampang Boyong

James Justin sendiri tercatat masih terikat kontrak dengan Leicester City sampai Juni 2026 mendatang. Namun diberitakan AS Roma tetap bisa mengeluarkannya dari King Power Stadium dengan mudah.

Hal tersebut dikarenakan Leicester City ada di zona merah Liga Inggris. Jadi jika terdegradasi ke Championship, peluang AS Roma mengamankan tanda tangannya sangat terbuka lebar.

Kendati demikian, AS Roma diberitakan tidak akan membawanya dengan permanen. Klub Liga Italia bakal mendatangkan James Justin dengan status pinjaman dan opsi pembelian 20 juta euro atau setara Rp 328 miliar.

James Justin

Pemain sepak bola asal Inggris mengawali karier bersama akademi Luton Town junior.  Sempat bermain di tim utama, ia akhirnya diboyong Leicester City pada 2019.

Sebelum cedera, ia bermain 15 laga di semua kompetisi untuk The Foxes dengan 1 gol dan 1 assist. James Justin bisa bermain di bek kanan maupun kiri. Ia diperkirakan bakal kembali pulih dari cedera pada akhir Mei 2023.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!