Buang-Buang Pemain Manchester United Berlanjut, Kali ini Hannibal Mejbri Jadi Korban

Gila Bola – Diharapkan untuk mendapatkan suntikan pemain baru setelah paruh pertama musim yang mengecewakan, Manchester United malah terus menerus buang-buang pemain, kali ini pada Hannibal Mejbri.

Menurut laporan yang diungkap Fabrizio Romano, Hannibal Mejbri dipersiapkan untuk pergi meninggalkan Manchester United pada jendela transfer Januari ini dengan kesepakatan pinjaman.

Dia memberitakan bahwa ada dua klub yang berpotensi kuat untuk menjadi destinasi bagi pemain berusia 21 tahun itu yaitu sesama klub Premier League Everton dan klub La Liga Sevilla.

Sebenarnya Hannibal Mejbri juga mendapatkan proposal dari beberapa klub lainnya seperti klub Bundesliga Freiburg dan klub Ligue 1 Olympique Lyonnais, tapi dia tampaknya tertarik pada kepindahan ke Spanyol.

Everton adalah klub terbaru yang datang untuk mengajukan tawaran peminjaman potensial bagi pemain kelahiran Prancis, mantan pemain Prancis usia muda yang memilih untuk membela timnas Tunisia di usia senior itu.

Bagaimanapun, kesepakatan dari peminjaman ini, dan klub mana yang akan jadi pemenangnya, akan tergantung pada negoisasi antara Manchester United dengan klub peminjam.

Negoisasi itu meliputi bagaimana kesepakatan peminjaman tersebut, opsi pembeliannya, dan opsi pembelian balik, sementara pihak pemain juga memiliki hak untuk menentukan preferensinya.

Hannibal Mejbri tampaknya memang ditakdirkan untuk berkembang di tempat lain karena dia sulit mendapatkan waktu bermain reguler di Old Trafford dengan dia jarang dimainkan Erik ten Hag.

Di musim ini, gelandang berusia 21 tahun itu hanya sekali tampil starter di Premier League dalam total lima penampilannya, sementara penampilan starternya didapatkan di pertandingan Piala Liga.

Hannibal Mejbri sudah berada di Manchester United sejak 2019 ketika dia bergabung dengan tim U-18 dari AS Monaco U-17, di mana saat itu dia juga anggota timnas Prancis U-17.

Dia terus dipromosikan hingga skuad U-23, dan kemudian sempat dipinjamkan ke klub Championship Birmingham, di mana dia tampil dalam 41 kesempatan dengan menyumbang satu gol dan enam assist.

Gelandang muda itu kemudian dipromosikan Erik ten Hag ke skuad utama di awal musim ini, tapi kurangnya kesempatan bermain regulernya membuat klub sekarang telah memutuskan untuk meminjamkannya ke klub lain.

Kepergian Hannibal Mejbri ini akan menjadi kepergian pemain lain dari Old Trafford setelah Manchester United sebelumnya mengembalikan Sergio Reguilon ke Spurs dan di ambang melepas Jadon Sancho ke Dortmund.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!