DEAL! Timo Werner Gabung Tottenham Hotspur Dengan Kesepakatan Pinjaman

Gila Bola – Diam-diam tapi pasti, Tottenham Hotspur melakukan gerak cepat untuk mengamankan penyerang Jerman Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano memberitakan bahwa Timo Werner akan bergabung dengan Tottenham Hotspur usai tercapai kesepakatan untuk peminjamannya dari RB Leipzig hingga akhir musim.

Tidak diungkapkan apakah ada biaya transfer untuk pinjaman ini, namun yang pasti bahwa ada opsi pembelian permanen di akhir kesepakatan peminjaman, tapi bukan sebagai sebuah kewajiban.

Artinya bahwa Tottenham Hotspur yang memiliki opsi untuk menentukan apakah mereka akan tertarik untuk mengamankan Timo Werner dengan status permanen atau tidak di akhir masa peminjamannya.

Laporan lanjutan menyebutkan bahwa penyerang internasional Jerman itu sekarang akan terbang ke London dalam 24 jam mendatang untuk menjalani tes medis sebelum menandatangani kontraknya.

Ini bisa dibilang sebagai kesepakatan yang cukup cepat dengan baru kemarin saja rumor pertama muncul yang pertama kali diungkap oleh jurnalis Jerman Florian Plettenberg dari Sky Jerman.

Tottenham Hotspur sangat menginginkan penyerang baru terutama karena kepergian striker andalan mereka, Son Heun-Min, selama bulan Januari ini karena keterlibatan di Piala Asia bersama timnas Korsel.

Sebenarnya kebutuhan striker baru sudah ada sejak awal musim karena kepergian Harry Kane ke Bayern Munchen selama musim panas dan tim Ange Postecoglou tidak merekrut striker baru sejak itu.

Timo Werner, bagaimanapun, sekarang telah didatangkan ke London Utara, dengan sang penyerang sudah memiliki pengalaman bermain di Premier League sebelumnya saat bersama Chelsea.

Dia sebelumnya bergabung dengan raksasa London Barat itu pada musim panas 2020 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 921 Milyar, sayangnya waktunya di Stamford Bridge banyak menuai kritikan.

Timo Werner, yang mencetak 23 gol dan 21 assist dalam 89 penampilan di semua kompetisi, dianggap banyak membuang peluang mudah, tapi bagaimanapun di adalah salah satu pahlawan kemenangan Liga Champions tahun 2021.

Sayangnya dia kemudian tidak mendapatkan waktu bermain yang diharapkan sekembalinya ke RB Leipzig, tidak banyak diberi kepercayaan manajer Marco Rose, yang membuatnya mantap mengambil keputusan transfer pada Januari ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!