Pochettino Beberkan Kendala Broja, Nkunku, dan Lavia Usai Kemenangan Chelsea di Piala FA

Gila BolaMauricio Pochettino berbicara dalam konferensi persnya setelah Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas Preston North End, dengan dia berbicara tentang kemenangan timnya, transfer, hingga masalah Christopher Nkunku, yang kami beritakan dari Footbal London.

Dalam sebuah wawancara usai pertandingan Chelsea vs Preston North End di Piala FA, Mauricio Pochettino memberikan tanggapannya terhadap penampilan Cole Palmer, yang mencapai kontribusi gol ke-15 musim ini.

Pochettino menyatakan kesan positifnya terhadap penampilan Palmer, merinci bahwa pemain tersebut bergabung pada hari terakhir jendela transfer dan telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa selama enam bulan terakhir.

Pertanyaan kemudian diajukan mengenai pentingnya gol Armando Broja, terutama tanpa kehadiran Nicolas Jackson. Pochettino mengakui kebutuhan Broja untuk memanfaatkan kesempatan seperti itu untuk berkembang, dengan fokus tidak hanya pada aspek kebugaran dan etos kerja, tetapi juga pada sikap positif dan perkembangan pribadi.

Manajer Chelsea memberikan pandangannya mengenai cedera yang dialami Broja di masa lalu, menekankan bahwa pemain Albania tersebut perlu menemukan kebahagiaan dan positivitas dalam permainannya.

Mauricio Pochettino juga mengakui tantangan memulihkan pemain seperti Armando Broja, Christopher Nkunku, dan Romeo Lavia ke kondisi fisik terbaik mereka setelah absen pada paruh pertama musim ini.

Manajer berkebangsaan Argentina kemudian menjelaskan bahwa pemain-pemain tersebut membutuhkan waktu dan pengalaman bermain untuk kembali ke performa terbaik mereka setelah lama bergelut dengan ceera.

Dia menyoroti sulitnya menjelaskan tekanan yang dirasakan pemain yang harus segera tampil dan bersaing, sambil menegaskan bahwa di Chelsea, fokus selalu pada kemenangan.

Wawancara juga mencakup pujian terhadap tendangan bebas Raheem Sterling, di mana Pochettino menyebutnya sebagai kualitas alami pemain tersebut. Dia merinci bahwa kemampuan untuk percaya diri adalah kunci keberhasilan Sterling dalam mencetak gol.

Sementara itu, ketika ditanya tentang potensi kembalinya Jordan Henderson ke Liga Inggris, Pochettino menyatakan bahwa mereka saat ini tidak membicarakan nama atau pemain baru, apalagi pemain yang berstatus sebagai pemain klub lain.

Pochettino juga memberikan pembaruan tentang situasi cedera tim jelang pertandingan selanjutnya melawan Middlesbrough, dengan pemain seperti Chilwell, Badiashile, dan Chukwuemeka dalam kondisi mendekati kesiapan untuk kembali.

Namun, bos Argentina menekankan pentingnya melihat perkembangan harian dan melakukan penilaian risiko sebelum menentukan keikutsertaan pemain dalam pertandingan mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!